Take a fresh look at your lifestyle.

GIIAS 2017 Resmi Dibuka

0 1,970
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Kamis (10/8/2017) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Airlangga berharap pameran ini bisa menjelaskan kepada publik mengenai perkembangan teknologi yang dicapai industri kendaraan bermotor dan komponen lokal yang dibuat.

Dia juga mengapresiasi peningkatan industri otomotif di semester kedua tahun ini.

“Produksi automotif meningkat di paruh kedua 2017. Ini membuktikan daya beli masyarakat masih bertahan. Dana pihak ketiga di perbankan juga besar, jadi industri masih tumbuh. Keadaan ekonomi juga masih kuat, faktor tersebut menjadikan optimisme bagi kita semua,” jelas dia.

Related Posts
1 daripada 7,033

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan, pameran kali ini merupakan pameran Gaikindo ke 25 sejak 1986. Ini event penting, karena industri automotif telah menjadi industri andalan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Gaikindo akan terus mendukung pertumbuhan industri automotif Tanah Air,” terang Nangoi.

Gelaran GIIAS 2017 akan berlangsung hingga 20 Agustus pekan depan. Acara ini diikuti oleh 24 agen pemegang merek mobil penumpang, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling.

Hadir pula delapan merek kendaraan niaga, yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck. Kegiatan ini juga diikuti 10 merek sepeda motor

Berbagai industri komponen penunjang otomotif juga memenuhi GIIAS 2017. Ban, lampu-lampu, sampai aksesoris penunjang tampilan mobil tampak memamerkan produk unggulannya.

 

Tinggalkan komen