Take a fresh look at your lifestyle.

Comvalius Cetak Lima Gol, Bali United Libas Mitra Kukar 6-1

0 1,337

comvaliusJakartakita.com – Bali United mampu melibas tim tamu Mitra Kukar dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/8/2017) petang WIB.

Gol pertama Bali United diciptakan Sylvano Comvalius di awal laga dengan sundulan terhadap umpan lambung Irfan Bachdim (3’), mendahului kiper Mitra Kukar Joice Sorongan yang berusahan meninju bola. Striker asal Belanda itu lalu dapat kembali membobol gawang tim Naga Mekes setelah berhasil menuntaskan umpan terobosan Dias Angga Putra dengan sepakan kaki kanan (21’).

Sekitar dua menit sebelum turun minum (43’), gol ketiga Bali United diciptakan marquee player Nick van der Velden dengan tendangan panenka dalam eksekusi penalti. Penalti didapat setelah Saepuloh melakukan handsball di kotak penalti Mitra Kukar. Sampai turun minum, tim Serdadu Tridatu unggul 3-0.

Mitra Kukar sempat memperkecil ketertinggalan di babak kedua, lewat gol yang dicetak Marclei Santos (72’). Usai menerima operan Yogi Rahadian di kotak penalti Bali United, Marclei menyarangkan bola ke gawang dengan tendangan kaki kanan.

Empat menit berselang (76’), Comvalius melengkapi hattrick-nya untuk membawa Bali United unggul 4-1. Gol dihasilkan dengan tandukan menyambar bola yang dilambungkan Fadil Sausu dari tendangan sudut. Lalu gol kelima Bali United dihasilkan Comvalius dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan yang diluncurkan Bachdim (79’).

Related Posts
1 daripada 3,214

Gol pamungkas laga pada akhirnya dihasilkan Comvalius (89’), untuk membuat kedudukan menjadi 6-1. Bola dilesakkan masuk ke gawang Mitra Kukar dengan tendangan kaki kanan menuntaskan operan Bachdim. Gol ini merupakan gol kelima Comvalius dalam laga dan gol ke-23 di ajang Liga 1 dari 21 pertandingan, memantapkan posisinya sebagai pemuncak daftar top skor.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Widodo C Putro memuncaki klasemen dengan mengoleksi 41 poin dari 21 laga. Mitra Kukar besutan pelatih sementara Sukardi Kardok tertahan di urutan delapan klasemen dengan tetap mengumpulkan 31 poin akibat kekalahan yang terjadi.

 

Susunan Pemain

Bali United: Kadek; Dias, Kipuw (Andhika 74’), Agus, Nanak; Taufiq (Sukadana 69’), Flores (Lilipaly 58’), Fadil; Comvalius (kk 37’), Van der Velden, Bachdim

 

Mitra Kukar: Joice; Wiganda, Herwin, Saepuloh, Abdul (Syaiful 52’); Bayu (kk 20’), Sissoko, In-Kyun (Anindito 61’); Marclei, Yogi, Bayauw (kk 64’)(Andre 75’)

Tinggalkan komen