Take a fresh look at your lifestyle.

Pemuda Papua Raih Juara Pertama Ajang DBS Young Economist Stand-up

0 1,595
foto : istimewa

Jakartakita.com – DBS Young Economist Stand-up (DBS YES) – kompetisi untuk mengajak kaum muda dalam menyuarakan ide dan gagasan melalui video stand-up (pidato kreatif) – baru-baru ini mengumumkan pemenang, setelah menerima hampir 500 video submission yang telah diunggah melalui Youtube.

Bekerjasama dengan mitra strategis Katadata dan TechInAsia, PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) telah melakukan seleksi akhir dari 10 peserta terbaik untuk menentukan 3 pemenang pada acara Grand Final DBS YES 2017 di Jakarta.

Sebagai Juara Pertama, Freddy Edhy mendapatkan apresiasi tinggi dari para juri karena ide, semangat, dan solusi yang diberikan terkait dengan peningkatan ekonomi digital di Papua.

Related Posts
1 daripada 5,450

Selain Freddy yang dianugerahi total hadiah 50 juta rupiah, terdapat 2 pemenang lainnya yaitu Sena Farid Sudarsono dari Bandung yang berhasil membawa pulang uang tunai sebesar 30 juta rupiah sebagai Juara 2, serta Iman Faiz dari Jakarta yang menjadi Juara 3 dan Juara Favorit dan berhasil membawa pulang masing-masing 20 juta rupiah dan iPhone 7 Plus.

Adapun sebagai dewan juri, terdiri dari Leonardo Koesmanto – Head of Digital Banking Bank DBS Indonesia, Maynard Priajaya Arif –Head of DBS Group Research Indonesia, Kusuma Ayu Kinanti – Manager Fintech Office Bank Indonesia, Perwakilan Kantor Info dan Edukasi OJK, Aidil Akbar – Financial Planner Expert, serta  Andreas Maryoto – Pimpinan Rubrik Ekonomi Kompas.

Para pemenang akan berkesempatan mengikuti sesi mentoring dengan Neal Cross, Chief Innovation Officer, Bank DBS di Singapura. Selain itu, ketiga pemenang DBS YES juga akan mendapatkan kesempatan yang sangat berharga untuk tampil menjadi Opening Act pada DBS Asian Insights Conference 2017 di hadapan para pemimpin dan pelaku industri perbankan dan keuangan serta pejabat penting dari pemerintah yang rencananya akan digelar pada 21 November 2017 di Jakarta.

“Kami berharap melalui program DBS Young Economist Stand Up yang diadakan oleh Bank DBS setiap dua tahun sekali ini, makin banyak anak muda Indonesia bahkan di luar pulau Jawa yang tidak hanya mampu memberikan opini dan analisa ekonomi yang akurat namun banyak pula lahir ide-ide solusi ekonomi dan sosial dengan perspektif nasional,” terang Mona Monika, Head of Group Strategic Marketing and Communications, Bank DBS Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

 

Tinggalkan komen