Take a fresh look at your lifestyle.

Debut Mkhitaryan Warnai Kekalahan Arsenal dari Swansea

0 1,049

Jakartakita.com – Arsenal mengalami kekalahan 1-3 dari tim tuan rumah Swansea City dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Liberty, Rabu (31/1/2018) dini hari WIB. Arsenal sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Nacho Monreal (33′), namun Swansea kemudian dapat membalikkan keadaan lewat gol-gol Samuel Clucas (34′, 86′)  Jordan Ayew (61′).

Kekalahan yang diderita membuat tim asuhan pelatih Arsene Wenger tertahan di urutan enam klasemen dengan perolehan 42 poin dari 25 laga. Swansea besutan pelatih Carlos Carvahal naik ke urutan 17 klasemen berkat kemenangan yang diraih, kini mengoleksi 23 poin dari 25 pertandingan.

Monreal membawa The Gunners unggul lewat gol yang dihasilkan dengan sontekan kaki  kiri menyambar bola yang dilambungkan Mesut Ozil. Semenit berselang, gol penyama kedudukan dihasilkan The Swans. Clucas membobol gawang Arsenal dengan sepakan kaki kiri menuntaskan operan Alfie Mawson. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Sekitar seperempat jam babak kedua berlangsung, Henrikh Mkhitaryan tampil debut untuk Arsenal. Ia masuk menggantikan Mohamed Elneny. Semenit setelah itu, Swansea berbalik unggul lewat gol Ayew. Kiper Arsenal Petr Cech melakukan blunder dengan kegagalan menghalau bola yang diumpankan Shkodran Mustafi. Si kulit bundar lalu disontek masuk ke gawang oleh Ayew.

Pada menit ke-76, Olivier Giroud masuk menggantikan Alex Iwobi. Pertandingan ini menjadi pertandingan terakhir yang dijalani Giroud sebelum pindah ke Chelsea dengan nilai transfer 20 juta pound sterling. Chelsea meminjamkan Michy Batshuayi ke klub Jerman Borussia Dortmund, Dortmund akan melepas Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal dengan harga 55,5 juta pound.

Empat menit sebelum waktu normal usai, Clucas mencetak gol keduanya dalam pertandingan untuk membawa Swansea unggul 3-1. Gol dihasilkan dengan tendangan kaki kanan menyambar bola yang terlepas dari penguasaan Ayew di kotak penalti Arsenal.

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Susunan Pemain

Swansea City: Fabianski; Fernandez, Mawson, Der Hoorn, Olsson, Naughton; Sung-Yeung, Fer, Clucas (Routledge 90’+2’), Dyer (Carroll 83’); Ayew (Bony 88’)

 

Arsenal: Cech; Mustafi, Koscielny, Monreal, Bellerin (booked 69’); Elneny (booked 54’)(Mkhitaryan 60’), Xhaka, Ramsey; Lacazette, Iwobi (Giroud 76’), Ozil (booked 75’)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

West Ham United 1-1 Crystal Palace

Mark Noble (43′ pen) ; Christian Benteke (24′) 

Tinggalkan komen