Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Artpreneur Talk 2018, Rangkul Milenial Agar Miliki Jiwa Entrepreneur

491
foto : jakartakita.com/Arul

Jakartakita.com – Artpreneur Talk 2018 resmi di gelar di Ciputra Artpreneur, pada Rabu (14/2/2018), dengan mengusung tema “Converting Millenial Into Brand Lovers”.

Disela-sela kegiatan acara, Ir. Ciputra, pendiri Ciputra Group mengatakan, memasuki era digital tentu tak lepas dari peran entrepreneur dan teknologi informasi. Termasuk dengan generasi milenial di dalamnya.

“Anda harus memiliki jiwa entrepreneur dan yang terpenting adalah semangat. Saya bersemangat, semangat, semangat,” ucap lelaki yang akrab di sapa Pak Ci.

Pada kesempatan itu, Pak Ci juga membagikan ‘Rahasia Telur Columbus’ yang menjadi kunci suksesnya. Dimana menurutnya, para entrepreneur harus memiliki keberanian untuk gagal, dihina dan lainnya hingga meraih kesuksesan. Selain itu, entrepreneur juga harus berinovasi.

Dia mencontohkan, ketika dulu penjelajahan masih sangat terbatas, Columbus berhasil menemukan benua baru yaitu Amerika.

“Generasi milenial jadi entrepreneur harus tahu rahasia telur Columbus,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ir. Ciputra juga menjelaskan, tujuan digelarnya event ini juga untuk mendukung program pemerintah melahirkan para entrepreneur di tahun 2020.

“Coba bayangkan kalau Indonesia punya 100 orang seperti William Tanuwijaya, Nadiem, pastinya Indonesia akan lebih maju lagi kedepannya,” tegas Pak Ci.

Ditambahkan, ada 3 faktor yang perlu diperhatikan dalam membentuk ekosistem entreprenur diantaranya : ‘Lahir, Lingkungan dan Latihan’.

“Sedangkan 3 faktor yang perlu diperhatikan itu seperti ‘lahir, lingkungan dan latihan. Jadi, bentuk karakter anak-anak kita dari kecil untuk menanamkan kepada mereka menjadi seorang enterprenur. Berikan mereka pendidikan tentang kewirausahan mulai dari sekolahnya hingga nantinya menciptakan sebuah lingkungan yang siap melahirkan para entreprenur itu sendiri. Selain itu, kita memerlukan seorang guru untuk memberikan ilmunya tentang bagaimana menjadi seorang preneur kepada anak-anak kita. Sekarang kami juga sedang mendidik para guru memberikan materi-materi kewirausahan di setiap sekolah yang kami bangun. Nah, cara inilah yang sedang saya lakukan melalui Grup Ciputra ini untuk membangun Indonesia melahirkan entreprenur, ” paparnya.

Adapun beberapa pembicara yang hadir juga merupakan kalangan praktisi yang berhasil meraih atensi masyarakat saat ini. Beberapa diantaranya, yaitu CEO Tokopedia William Tanuwijaya, CMO Go-Jek Piotr Jakubowski.

Artpreneur Talk 2018 merupakan ajang untuk berbagi wawasan terkait tema yang sedang menjadi perhatian khalayak. Kali ini, milenial menjadi yang dipilih. (Arul)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: