Take a fresh look at your lifestyle.

16 Tips Untuk Traveler Dalam Memecah Kebosanan Terkena Delay di Bandara

0 1,435
foto : istimewa

Jakartakita.com – Bagi ‘traveller‘ atau seseorang yang suka bepergian dengan pesawat terbang, sepertinya istilah delay sudah bukan menjadi hal yang asing.

Lebih jelasnya, delay itu merupakan sebuah kondisi yang menggambarkan keterlambatan keberangkatan pesawat dari jadwal yang telah ditentukan semula.

Jika delay terjadi, kondisi ini pun harus membuat penumpang pesawat harus menunggu lebih lama untuk tiba di tempat tujuan.

Nah, untuk mengatasi rasa bosan tersebut, Tiket Pesawat Online memberikan 16 Tips pengusir kebosanan selama di Bandara.

Berikut ini tips untuk memecah kebosanan bagi Anda yang terkena delay di Bandara :

1.Menambah pengetahuan

Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan membaca buku. Anda dapat menemukan toko buku di Bandara. Tidak harus membaca buku pengetahuan yang mempunyai materi yang berat, pilihlah bacaan ringan tetapi dapat menambahkan pengetahuan umum Anda.

2.Beristirahat

Beberapa bandara menyediakan fasilitas untuk bersantai. Anda bisa memilih untuk pijat, creambath, atau mungkin tidur. Hal ini dapat membuat Anda menjadi lebih segar, daripada harus menunggu dan tidak melakukan apapun.

3.Membeli produk khas daerah
Bandara adalah salah satu tempat untuk berbelanja. Apalagi banyak produk khas atau souvenir yang dipunyai daerah tersebut dan tentunya menarik untuk dibeli.

4.Browsing

Saat jenuh menyerang cobalah memilih untuk berselancar (browsing) ke dunia maya. Banyak bandara yang saat ini menyediakan fasilitas WiFi gratis. Anda hanya perlu mengakses internet tanpa hambatan.

5.Membaca suatu hal yang lucu

Untuk memecah kebosanan, tentunya diperlukan hal yang humoris. Misalnya dengan membaca komik lucu atau artikel yang berbau jokes di internet. Hal ini berguna untuk merangsang tingkat keakifan otak.

6.Write down your travel experience

Tulislah kisah perjalanan Anda pada sebuah buku, mulai dari bepergian sampai Anda pulang. Tulis semua hal unik dan berkesan selama perjalanan yang Anda rasakan. Ini akan mengingatkan Anda tentang petualangan yang pernah Anda rasakan selama berlibur.

7.Mengeksplorasi wilayah bandara

Related Posts
1 daripada 6,241

Bandara memiliki ukuran yang sangat besar dan menyediakan banyak tempat yang bisa kamu eksplorasi di dalamnya. Kamu bisa sekedar window-shopping, melihat jadwal penerbangan, mengamati orang-orang di sekitar, atau menghirup udara segar di taman bandara. Dari ruang tunggu, kamu juga bisa mengamati pesawat-pesawat yang akan landing atau take-off.

8.Menonton film di smartphone atau tablet

Saat harus transit selama berjam-jam, kamu bisa mencoba menonton film favorit di smartphone kesayanganmu. Sama seperti buku dan majalah, kamu harus mempersiapkan beberapa film atau drama di smartphone dan tablet milik kamu sebelum keberangkatan.

9.Membeli makanan dan minuman

Selama menunggu penerbangan selanjutnya, kamu pasti akan merasakan lapar dan haus. Beruntungnya, bandara selalu di lengkapi dengan foodcourt yang menjual aneka ragam makanan dan minuman. Kamu bisa menjumpai banyak sekali restoran di sana dan mencicipi makanan lokal yang belum pernah kamu coba.

10.Hunting foto

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kebosanan saat menunggu transit di bandara adalah berburu foto. Ada banyak objek dan latar belakang yang bisa kamu jadikan tempat berfoto.

11.Pijat refleksi

Banyak bandara yang menyadari kebutuhan para pengunjung yang tengah menunggu jadwal penerbangan, salah satunya adalah tersedianya jasa pijat refleksi di sekitar bandara. Selain memberi rasa rileks dalam tubuh, pijat juga bisa membuang rasa bosan Anda selama menunggu.

12.Mengobrol

Mengobrol adalah aktivitas yang ampuh menghabiskan waktu menunggu yang membosankan di bandara. Anda bisa berbincang-bincang dengan orang-orang di samping kiri kanan atau depan belakang Anda. Mempunyai teman baru tentu tidak ada salahnya bukan?

13.Mendengarkan musik

Bagi Anda yang suka liburan ke berbagai tempat dan Anda cukup introvert, Anda perlu mempersiapkan musik favorit untuk mengusir kebosanan saat terjebak delay di bandara. Anda bisa mendengar musik lewat earphone agar tidak mengganggu orang-orang di sekitar.

14.Main game di bandara

Beruntunglah jika bandara yang Anda lewati memiliki berbagai fasilitas permainan gratis. Banyak bandara internasional memang menawarkan jenis-jenis mainan seperti PlayStation hingga beberapa permainan lainnya. Anda bisa bermain game yang tersedia untuk membunuh waktu.

15.Melakukan ibadah di bandara
Salah satu yang gak ketinggalan adalah mencari tempat ibadah di bandara yang telah disediakan. Sudah banyak bandara yang menyediakan mushalla, chapel dan lainnya untuk beribadah kepada Tuhan.

16.Melakukan yoga  

Meskipun tidak terlalu banyak bandara, namun saat ini sudah menjadi tren baru terdapat sebuah ruangan untuk yoga. Serangan tersebut bahkan sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti matras dan juga loker. Ruangan yoga tersebut biasanya dapat digunakan secara gratis.

 

(Arul)

Tinggalkan komen