Take a fresh look at your lifestyle.

Belgia Tundukkan Kosta Rika 4-1

0 951

Jakartakita.com – Belgia berhasil menundukkan tim tamu Kosta Rika dengan skor 4-1 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion King Baudouin, Brussels, Selasa (12/6/2018) dini hari WIB.

Kosta Rika sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dihasilkan Bryan Ruiz dengan sepakan kaki kiri menyambar bola yang sebelumnya dihalau Jan Vertonghen dengan sundulan (24’). Belgia lalu menyamakan kedudukan tujuh menit berselang (31’), melalui gol yang diciptakan Dries Mertens dengan sontekan kaki kiri menuntaskan operan Eden Hazard.

Jelang turun minum (42’), Romelu Lukaku membawa De Rode Duivels berbalik unggul 2-1. Gol ditorehkan dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan silang Mertens dari sayap kanan.

Sekitar lima menit babak kedua berjalan (50’), Lukaku mencetak gol keduanya dalam laga dengan sundulan terhadap bola yang dilambungkan Nacer Chadli di kotak penalti Kosta Rika. Gol pamungkas pertandingan dicetak Michy Batshuayi dengan sepakan kaki kiri menuntaskan operan Lukaku.

Belgia yang tergabung di Grup G dalam babak penyisihan grup putaran final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia akan memulai kiprahnya dengan menghadapi Panama pada 18 Juni mendatang. Sedangkan Kosta Rika yang tergabung di Grup E melawan Serbia pada 17 Juni.

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Boyata (Dendoncker 66’), Vertonghen, Alderweireld; Witsel, De Bruyne (Tielemans 71’), Carrasco, Meunier (Chadli 45’); Lukaku (Thorgan Hazard 65’), Eden Hazard (Dembele 70’), Mertens (Batshuayi 52’)

 

Kosta Rika: Navas; Gonzalez (booked 44’), Duarte, Acosta, Tejeda; Borges (Azofeifa 76’), Oviedo (Calvo 45’), Gamboa (Smith 66’); Urena (Venegas 45’), Bolanos (Guzman 62’), Ruiz (Campbell 66’)

 

Hasil pertandingan persahabatan lainnya:

Senegal 2-0 Korea Selatan

Kim Young-Gwon (67′ bd), Moussa Konate (90’+1′ pen)

Tinggalkan komen