Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tundukkan Inggris 2-1, Kroasia Tantang Perancis di Final Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 - Babak Semfinal

1,972

Jakartakita.com – Keberhasilan menundukkan Inggris dengan skor 2-1 lewat babak perpanjangan waktu dalam pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, membawa Kroasia melaju ke babak final.

Inggris sempat unggul melalui gol Kieran Trippier di awal laga (5’), lalu Kroasia menyamakan kedudukan lewat gol Ivan Perisic (68’). Gol Mario Mandzukic di awal babak tambahan kedua (109’) membawa Kroasia berbalik unggul dan pada akhirnya meraih kemenangan.

Di partai final, yang pertama bagi tim berjulukan Vatreni tersebut di ajang Piala Dunia, tim asuhan pelatih Zlatko Dalic akan menghadapi Perancis di Stadion Luzhniki pada Minggu (15/7/2018).

Sedangkan kekalahan membuat Inggris besutan pelatih Gareth Southgate harus puas mengakhiri turnamen dengan menjalani pertandingan perebutan peringkat ketiga melawan Belgia di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018).

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Trippier membawa Inggris unggul cepat lewat gol yang dihasilkan dari tendangan bebas. Bola yang diluncurkan Trippier dengan sepakan kaki kanan bersarang ke pojok kiri atas gawang Kroasia yang dikawal kiper Danijel Subasic.

Pada menit ke-31, Kroasia menghasilkan ancaman pertama ke gawang Inggris. Tembakan Ante Rebic dari luar kotak penalti dapat dibendung kiper Jordan Pickford. Sampai turun minum, keunggulan 1-0 The Three Lions bertahan.

Memasuki menit ke-68, Perisic dapat menghasilkan gol penyama kedudukan bagi Kroasia. Winger Inter Milan tersebut dapat menuntaskan umpan silang Simo Vrsaljko dari sayap kanan dengan sontekan kaki kiri.

Empat menit berselang, sepakan Perisic membuat bola menerpa tiang gawang kiri Inggris. Bola rebound disontek Rebic dan dapat diamankan oleh Pickford.

Pada menit ke-83, tendangan Mandzukic mampu dihentikan Pickford. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai babak kedua usai, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Di penghujung babak tambahan pertama, sontekan Mandzukic menyambar bola yang diluncurkan Perisic dari sayap kiri dapat diblok Pickford. Pada menit ke-109, Mandzukic membobol gawang Inggris dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan umpan sundulan Perisic. Gol Mandzukic bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan.

 

Susunan Pemain

Kroasia: Subasic; Vida, Lovren, Strinic (Pivaric 95’), Vrsaljko; Brozovic, Rakitic, Modric (Badelj 119’), Perisic, Rebic (booked 96’)(Kramaric 101’); Mandzukic (booked 48’)(Corluka 115’)

 

Inggris: Pickford; Stones, Maguire, Walker (booked 54’)(Vardy 112’); Henderson (Dier 97’), Alli, Lingard, Young (Rose 90’), Trippier; Sterling (Rashford 74’), Kane

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: