Take a fresh look at your lifestyle.

IFRA 2018 Jadi Ajang Inspirasi Pengunjung untuk Memulai Usaha

0 2,851
foto : istimewa

Jakartakita.com – Ajang International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2018, yang digelar di Jakarta Convention Center sejak tanggal 20-22 Juli 2018 telah berakhir.

Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Andrew Nugroho mengungkapkan, bagi sebagian pengunjung, IFRA 2018 dimanfaatkan juga sebagai ajang berkumpul bersama keluarga sambil mencari inspirasi peluang usaha yang akan dibangun di kemudian hari.

Antusiasme pengunjung juga terlihat saat sesi talkshow, pada kesempatan ini digunakan sebagai momen untuk berbagi pengalaman dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis waralaba.

“Anak muda pada masa sekarang adalah suatu fenomena tersendiri. Rata-rata dari mereka yang berkunjung di IFRA 2018 adalah karyawan berbagai perusahaan di Jakarta dan sekitarnya. Mereka datang bersama keluarganya, sambil belajar dari para pakar dan praktisi bisnis lewat talkshow sambil mencari inspirasi bisnis yang sesuai untuk dijalankan di kemudian hari,” jelas Andrew dalam siaran pers, Minggu (22/7).

Ditambahkan, industri waralaba adalah solusi yang cukup bagus bagi anak muda untuk memulai usaha.

Related Posts
1 daripada 6,415

“Di IFRA 2018, para pengunjung dapat memilih beragam jenis waralaba yang sesuai dengan passion mereka masing-masing,” jelasnya.

Asal tahu saja, di ajang tersebut, sekitar 125 perusahaan menawarkan peluang usaha waralaba di berbagai bidang.

foto : istimewa

Sementara itu, pada pre-event IFRA 2018 juga telah berlangsung The 3rd IFRAPreneur Business Concept Competition (IFBCC), yang merupakan wadah pengembangan strategi bisnis sejak usia muda. Rangkaian IFBCC telah mendatangi 11 universitas yang ada di Jakarta dansekitarnya.

Pada acara closing ceremony telah dibacakan pemenang dari IFBCC, yaitu dimenangkan oleh For Your Skin dari perwakilan mahasiswa Binus University pada juara ketiga, DOBIWOBI  dari perwakilan mahasiswa ESMOD Jakarta sebagai juara kedua, dan I – Mergency dari perwakilan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara yang memperoleh juara pertama.

Selain itu, pada rangkaian acara IFRA 2018 juga mengumumkan kompetisi bagi para peserta dengan kategori Best advertising melalui platform Instagram, yang diraih oleh CRP Group sebagai juara ketiga, kemudian De Queen by Dewi Perssik pada juara kedua, dan juara pertama dimenangkan oleh Apotek K-24.

Tinggalkan komen