Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menkominfo Apresiasi Peluncuran Skyegrid

1,097
foto : jakartakita.com/arul

Jakartakita.com – Peluncuran Skyegrid, platform game streaming berbasis cloud karya anak negeri, diapresiasi Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

“Pastinya Kominfo sangat mengapresiasi, karena ini merupakan peluang, bagaimana kita mengembangkan ekonomi digital,” ucap Rudiantara di sela acara peluncuran Skyegrid di Balai Kartini Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.

Lebih lanjut, lelaki yang akrab di sapa Chief RA ini menjelaskan, di sisi lain bahwa ekonomi digital bukan saja membahas persoalan e-commerce, melainkan juga aktivitas ekonomi lainnya yang menggunakan platform dalam jaringan.

Oleh karena itu, Rudiantara optimis keberadaan para pengembang lokal yang turut meramaikan industri game di Tanah Air bisa lebih cepat berkembang.

“Yang jelas, potensi para penikmat game di Indonesia sangat besar, maka dari itu saya optimis hadirnya Skyegrid sebagai pengembang lokal bisa memberikan semangat kepada pengembang lokal lain melakukan hal yang sama,” paparnya.

Skyegrid merupakan platform game streaming berbasis cloud, yang diciptakan untuk mengatasi game bajakan yang belakangan ini ramai dipasaran.

Menariknya, game ini dapat dimainkan tanpa perlu perangkat berspesifikasi tinggi.

“Selama ini untuk memainkan game triple A, kita membutuhkan konsol game misal Playstation, XBox atau PC berspesifikasi tinggi. Nggak semua orang mampu membelinya. Inilah alasan saya dan teman-teman tergerak untuk menciptakan solusi bernama Skyegrid,” ujar Rolly Edward, CEO Skyegrid.

Skyegrid menawarkan paket berlangganan Rp179.000 untuk 30 hari agar pengguna bisa bermain game yang disediakan di platform tersebut. Adapun saat ini, Skyegrid baru menghadirkan sejumlah 60 game.

Skyegrid dapat dipakai di perangkat Android, Windows dan iOS, dan sedang mengembangkan agar platform ini juga dapat diakses melalui Xbox One.  (Arul)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: