Take a fresh look at your lifestyle.

Gasak West Ham 4-0, Liverpool Puncaki Liga Inggris

0 2,493

Jakartakita.com – Liverpool sukses menggasak tim tamu West Ham United dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (12/8/2018).

The Reds diperkuat dua debutan sebagai starter, kiper Alisson Becker dan gelandang tengah Naby Keita. Sedangkan lima debutan menjadi starter West Ham, yaitu Fabian Balbuena, Ryan Fredericks, Jack Wilshere, Felipe Anderson, dan kiper Lukasz Fabianski.

Gol pertama The Reds diciptakan Mohamed Salah pada menit ke-19, lewat sontekan kaki kanan menuntaskan operan Andrew Robertson. Sadio Mane lalu menggandakan keunggulan tim tuan rumah dengan gol yang ditorehkan pada menit tambahan kedua babak pertama melalui sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik James Milner.

Di awal babak kedua, yaitu pada menit ke-53, Mane kembali membobol gawang The Hammers. Kali ini melalui tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan terobosan Roberto Firmino. Dalam tayangan ulang Mane terlihat berada dalam posisi offside saat menerima operan Firmino. Pada menit ke-67, Andriy Yarmolenko tampil debut bagi West Ham dengan menggantikan Marko Arnautovic.

Pada menit ke-82, Xherdan Shaqiri melakukan debut bagi Liverpool dengan menjadi subtitusi bagi Mane. Enam menit berselang, Daniel Sturridge mencetak gol pamungkas laga dengan sontekan kaki kanan menyambar bola yang dilambungkan Milner dari sepak pojok. Sturridge menciptakan gol hanya 24 detik setelah masuk menggantikan Salah.

Related Posts
1 daripada 7,084

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp memuncaki klasemen liga di pekan pertama musim 2018/19 dengan perolehan tiga poin. Sedangkan West Ham yang diarsiteki pelatih Manuel Pellegrini terpuruk di dasar klasemen dengan tanpa poin setelah mengalami kekalahan telak dari The Reds.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Becker; Van Dijk, Gomez, Robertson, Alexander-Arnold (kk 21’); Wijnaldum, Keita, Milner; Firmino (Henderson 69’), Mane (Shaqiri 82’), Salah (Sturridge 87’)

 

West Ham United: Fabianski; Ogbonna, Balbuena (kk 55’), Masuaku, Fredericks; Wilshere, Rice (Snodgrass 45’), Noble; Arnautovic (Yarmolenko 67’), Anderson (Hernandez 62’), Antonio (kk 52’)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Southampton 0-0 Burnley

Tinggalkan komen