Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia 5 Tempat Wisata Keren di Semarang yang Belum Banyak Diketahui

3,455
foto : farelaghnizar.blogspot.com

Jakartakita.com – Tempat wisata apa saja yang akan Anda kunjungi jika berada di Semarang? Kota Lama, Lawang Sewu, Masjid Agung Jateng, atau yang lainnya?

Ketiga destinasi tersebut terbilang sudah sangat mainstream. Hampir setiap pelancong yang datang ke Kota Lumpia ini pasti menyempatkan diri mampir dan menjelajahinya.

Jika Anda bosan dengan ketiganya, dan ingin mencari suasana baru dengan berpelesiran di tempat yang tak biasa, tujuan wisata di Semarang yang masih tersembunyi berikut mungkin bisa menjadi pilihan yang pas.

1.Pondok Kopi Sidomukti

Tempat pertama yang wajib disambangi ketika berada di Semarang adalah Pondok Kopi Sidomukti. Berlokasi tidak jauh dari Umbul Sidomukti di Bandungan, Kabupaten Semarang, tempat ini menawarkan suasana wisata di daerah dataran tinggi yang sejuk. Sesuai Namanya, di sini Anda juga bisa menikmati secangkir kopi dengan cita rasa khas. Bangku-bangkunya pun terbuat dari kayu. Cocok sebagai spot selfie bagi pengunjung yang senang berfoto.

2.Banjir Kanal Barat

Seperti namanya, tempat ini awalnya memang bukan difungsikan sebagai daerah wisata meski letaknya berada di tengah kota. Namun, lama kelamaan orang semakin tertarik untuk menjadikannya sebagai tujuan melepas penat. Selain memiliki pemandangan siang hari yang cantik, suasana malam hari pun semakin semarak oleh lampu hias warna-warni yang menyala di sepanjang jembatan.

Di objek wisata yang tidak jauh dari Simpang Lima ini, Anda juga bisa menyewa bebek air berhiaskan lampu warna-warni. Jangan lupa ajak serta anak dan adik-adik, ya!

3.Puri Maerokoco

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata bertema budaya/edukasi bersama anak-anak, maka Puri Maerokoco bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebelas dua belas dengan Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur, di sini Anda bisa menjumpai miniatur 35 kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah.

Tidak hanya rumah adat, kita juga bisa mempelajari budaya dari masing-masing daerah. Objek wisata ini terletak di Jalan Yos Sudarso, Komplek Tawang Mas, Semarang Barat. Dengan tiket masuk sekitar Rp10.000 saja, Anda sudah bisa menyaksikan keberagaman budaya masyarakat Jawa Tengah.

4.Pantai Baruna

Tidak banyak orang yang tahu keberadaan objek wisata Pantai Baruna ini, salah satu alasannya adalah sulitnya akses menuju lokasi. Namun, percayalah, tantangan selama perjalanan akan terbayar lunas begitu Anda tiba di sana.

Selain memiliki pemandangan yang cantik, pantai ini juga semakin menarik karena dilengkapi dengan batu-batu besar pemecah ombak serta ilalang liar yang tumbuh di sekitar pantai. Pantai ini terletak di Pelabuhan Mas Tanjung Bringin, Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang.

foto : jatenglive.com

5.Bukit VW Semarang

Objek wisata tersembunyi yang satu ini sangat pas dikunjungi Anda yang gandrung dengan dunia otomotif. Di sini, Anda bisa menemukan puluhan mobil VW bekas yang sudah tidak terpakai—berjajar dengan rapi di lapangan terbuka.

Berlokasi di Jalan Sambiroto Raya, Tembalang, Kota Semarang, tepatnya sebelum Citra Grand, di sini Anda bisa sebebas mungkin berpose dengan background mobil-mobil VW nan antik.

Nah, itulah daftar tempat wisata tersembunyi di Semarang. Jika Anda tertarik berkunjung dan mencari hotel murah di Semarang, percayakan segala urusan akomodasi Anda pada Airy Rooms. Jaringan hotel terbesar di Indonesia ini memastikan setiap tamunya mendapat 7 fasilitas utama: AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan Wi-Fi gratis yang tentunya tidak akan membuat Anda kecewa.

Selain nyaman, jaringan hotel terbesar di Indonesia ini juga menawarkan layanan proses booking serta bayar yang mudah. Ayo liburan ke Semarang!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: