Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Destinasi Wisata Berikut Direkomendasikan Booking.com untuk Merayakan Pergantian Tahun

11,513
foto : istimewa

Jakartakita.com – Seluruh dunia merayakan malam tahun baru sebagai apresiasi untuk masa lalu dan masa depan.

Dengan bertambahnya jumlah wisatawan yang mencari pengalaman unik, mereka juga mencari pilihan alternatif untuk merayakan malam tahun baru.

Mendekati 2019, Booking.com, pemimpin global dalam menghubungkan wisatawan dengan tempat-tempat luar biasa untuk dikunjungi, mengungkap beberapa tujuan wisata terbaik bagi mereka yang ingin menghindari keramaian dan menukar hiruk-pikuk dengan destinasi yang lebih tenang untuk merayakan tahun baru.

Berikut ini daftarnya;

Big Sur, USA

Jelajahi Big Sur yang spektakuler di California dan nikmati pengalaman mengitari bentangan salah satu garis pantai terindah di dunia. Big Sur adalah surga bagi para pecinta alam dan merupakan tempat peristirahatan yang sempurna untuk mengembalikan energi Anda tepat pada waktunya sebagai persiapan untuk memasuki tahun baru. Selama melakukan perjalanan dan berpetualang ke McWay Falls, untuk menikmati air terjun setinggi 80 kaki yang mengalir ke pantai yang indah, Point Lobos, sebuah cagar alam laut dengan panorama yang indah, dan Pfeiffer Beach yang cantik.

Tempat menginap: Di Pfeiffer Big Sur State Park, terdapat Big Sur Lodge sebagai tempat peristirahatan yang menarik untuk Anda menghabiskan malam Tahun Baru bersama orang-orang yang Anda cintai, terutama bila Anda berpikir untuk menukar pesta malam tahun baru dan kembang api Anda dengan hiking, menonton ikan paus, dan menikmati smores di sekitar api unggun.

Panaji, India

Panaji adalah salah satu ibukota negara bagian India yang paling nyaman dan lokasi yang sempurna untuk menyambut 2019. Para wisatawan datang secara beramai-ramai untuk menikmati perpaduan budaya kaleidoskopik India dan Portugis. Selain tempat-tempat wisata utama seperti Sungai Mandovi dan gereja bercat putih menghadap ke alun-alun utama, yang dikenal sebagai Praça da Igreja, kota ini juga dikenal dengan seninya. Nikmati semua budaya luar biasa yang ada dengan santai menuju Tahun Baru adalah cara terbaik untuk menjelajahi kota ajaib ini. Menurut wisatawan Booking.com, endorsement tertinggi untuk Panaji diperoleh untuk tamasya, makanan, dan relaksasi. Kewarganegaraan terbanyak yang memiliki tujuan ke Panaji selama setahun terakhir termasuk Amerika, Inggris, and Jerman.

Tempat menginap: Homestay Casa Menezes hanya lima miles dari Panaji. Terdapat sebuah bisnis keluarga, akomodasi yang terasa seperti rumah sendiri ini menawarkan pemandangan taman yang indah dan sebuah restoran. Nikmati objek wisata sekitar dengan sepeda selama kunjungan Anda – Casa Menezes memiliki beberapa kamar yang tersedia untuk disewa.

Pontresina, Swiss

Jika resolusi Tahun Baru Anda adalah meningkatkan kesehatan dan kebugaran, mulailah tahun 2019 Anda di Pontresina, sebuah alpine retreat yang sempurna untuk malam tahun baru. Desa pegunungan di wilayah timur Swiss dikelilingi oleh hutan pohon pinus beraroma khas – surga bagi para pejalan kaki dengan ragam aktivitas yang ditawarkan, seperti ski, memancing, seluncur es, berkanoe, bersepeda gunung, dan berkuda. Para pengunjung akan dimanjakan dengan ragam pilihan untuk mengisi energi mereka untuk menyambut tahun baru. Menurut wisatawan Booking.com, endorsement tertinggi untuk Pontresina diperoleh untuk gunung, pemandangan, dan hiking. Kewarganegaraan terbanyak yang memiliki tujuan ke Pontresina sepanjang tahun lalu termasuk Italia, Austria, dan Inggris.

Tempat menginap: Aladin Appartments St. Moritz hanya berjarak beberapa miles dari Pontresina dan menawarkan fasilitas nyaman yang menjadikannya akomodasi yang terasa seperti rumah sendiri yang sempurna, apalagi dengan balkon yang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Apartemen di dalamnya dilengkapi dengan dapur mungil yang lengkap dan ruang tamu terpisah, serta beberapa restoran dan Danau Moritz yang berjarak dekat.

Kyoto, Jepang

Untuk pengunjung yang bukan termasuk party-goer dan lebih tertarik dengan wisata budaya, Kyoto di Jepang memiliki banyak hal yang ditawarkan selama Tahun Baru. Waktu kumpul keluarga untuk berpesta, berkunjung ke kuil dan tempat suci untuk berdoa memohon keberuntungan adalah tahun baru sebagai festival paling penting dari kalender tahun Jepang.

Nikmati ‘o-sechi ryori’ – masakan spesial malam tahun baru yang dihidangkan sebelum menuju ke kuil untuk melakukan ‘joya-no-kane’ – upacara membunyikan bel suci. Setelah membunyikan bel di kuil setempat, bergabunglah dengan Kyotoites untuk menuju ke kuil setempat untuk melakukan ‘hatsu-mode’ – kunjungan kuil pertama yang sangat penting di tahun baru. Menurut wisatawan Booking.com, endorsement tertinggi untuk Kyoto diperoleh untuk kuil, sejarah, dan makanan.

Tempat menginap: Rumah liburan The Besso Soso Kyoto menampilkan pemandangan taman dan terletak sekitar 1,6 km dari Kuil Kiyomizu-dera dan Museum Manga Internasional Kyoto yang terkenal. Para tamu menyukai ruang tamu yang terpisah, kamar mandi dan dapur mungil, serta lokasinya – tepat di tengah kota Kyoto.

foto : istimewa

Kandy, Sri Lanka

Temukan keseimbangan di tahun baru dengan bepergian ke tempat perlindungan rahasia, Kandy, di Sri Lanka. Rumah bagi situs-situs Buddhis yang sakral dan terkenal, termasuk Kuil Gigi dan patung Buddha Bahiravokanda Vihara, pelajari semua tradisi yang berfokus pada pengembangan pribadi dan spiritual sebagai awal yang sempurna untuk tahun baru. Menurut wisatawan Booking.com, endorsement tertinggi untuk Kandy mencakup budaya, alam, dan kuil. Kewarganegaraan terbanyak yang memiliki tujuan ke Kandy selama tahun lalu termasuk Cina, Perancis, dan Belanda.

Tempat menginap: Hotel bintang lima yang terletak di lingkungan Ampitya Kandy, The Golden Crown Hotel terletak di antara lahan sawah yang subur berjarak 10 menit berkendara dari Kuil Gigi yang terkenal. Hotel ini menawarkan kolam renang, kolam renang infinity, pusat kebugaran, tiga restoran, dan spa.

Chiang Mai, Thailand

Kota yang terletak di bagian utara Chiang Mai adalah tuan rumah beberapa perayaan malam tahun baru terbaik di negara ini – salah satu yang paling terkenal adalah upacara nyala api lilin yang spektakuler. Setiap tahun, ribuan warga Thailand dan wisatawan berkumpul untuk melepaskan lentera kertas ke langit untuk mendatangkan keberuntungan di tahun depan. Meskipun lebih santai dibandingkan dengan pilihan lokasi pesta lainnya di Thailand dan seluruh dunia, ada banyak pertunjukan musik dan tarian Thailand untuk merayakan perpindahan tahun.

Tempat menginap: Menginaplah di tengah kota Chiang Mai di 99 The Heritage Hotel yang indah. Setelah merayakan malam tahun baru, bangunlah untuk menikmati sarapan kontinental yang menggiurkan dan nikmati kolam renang yang menyegarkan di luar ruangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: