Take a fresh look at your lifestyle.

City Curi Kemenangan di Kandang Schalke

0 2,392

Jakartakita.com – Manchester City mampu mencuri kemenangan dengan skor 3-2 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di kandang Schalke 04, Veltins Arena, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB.

City unggul terlebih dahulu pada menit ke-18, lewat gol yang dihasilkan Sergio Aguero melalui sontekan kaki kanan menuntaskan operan David Silva yang berhasil merebut bola dari penguasaan Salif Sane.

Pada menit ke-33, Schalke memperoleh penalti setelah Nicolas Otamendi melakukan handsball di kotak penalti City. Wasit Carlos Del Cerro Grande sempat kesulitan mengambil keputusan karena layar monitor di pinggir lapangan dari teknologi VAR (Video Assistant Referee) tidak bekerja.

Namun pada akhirnya Del Cerro Grande memberikan penalti kepada Schalke dan mengganjar Otamendi dengan kartu kuning.

Nabil Bentaleb maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang City dengan sepakan kaki kiri pada menit ke-38.

Lima menit berselang, Schalke kembali memperoleh penalti setelah Sane dilanggar Fernandinho di kotak penalti City. Atas perbuatannya, Fernandinho diganjar kartu kuning.

Bentaleb kembali menjadi eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang The Citizens dengan tendangan kaki kiri. Sampai turun minum, City tertinggal 1-2.

Related Posts
1 daripada 7,083

Pada menit ke-68, Otamendi menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Guido Burgstaller. Meski bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan, City dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-85.

Gol penyeimbang dihasilkan Leroy Sane dari tendangan bebas yang dieksekusi dengan kaki kiri, membuat bola bersarang ke sudut kiri atas gawang City.

Memasuki menit ke-90, City secara dramatis berbalik unggul 3-2. Setelah menerima umpan jarak jauh kiper Ederson Moraes, Sterling menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Schalke dengan sontekan kaki kanan.

City akan berganti menjadi tim tuan rumah dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Schalke 04: Fahrmann; Sane (kk 73’), Nastasic, Bruma, Ozcipka, Caligiuri; Bentaleb, Serdar, Mendyl (Burgstaller 65’(kk 90’+5’)), McKennie (Skrzybski 78’), Uth (kk 41’)(Harit 87’)

Manchester City: Ederson (kk 90’+5’); Otamendi (kk 36’, 68’, km 68’), Laporte, Walker; Gundogan, Fernandinho (kk 43’), Sterling, Bernardo Silva, De Bruyne (Zinchenko 87’), David Silva (Kompany 70’); Aguero (Sane 78’)

Tinggalkan komen