Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

CNI Hadirkan Ichi-I Nature Wok, Agar Memasak Jadi Menyenangkan & Aman

2,597

Jakartakita.com – Bagi sebagian orang, masak merupakan kewajiban yang merepotkan.

Pasalnya, Anda dituntut untuk berpikir menu apa yang akan dibuat, bahan-bahan apa saja yang perlu disiapkan, hingga turun tangan mengolahnya sendiri di dapur.

Terlebih lagi jika peralatan memasak tidak nyaman digunakan karena lengket dan tidak aman untuk kesehatan.

Jika pun menggunakan peralatan memasak anti lengket, misalnya dengan wajan anti lengket, namun banyak yang bertanya apakah wajan anti lengket aman untuk kesehatan?

Pasalnya, PFOA atau Perfluorooctanoic acid yang biasa digunakan sebagai pelarut bahan anti lengket pada wajan sangat berbahaya bila terkonsumsi tubuh. Selain menyebabkan masalah pertumbuhan, juga dapat menimbulkan kerusakan liver.

Menurut Heaf of Product Marketing PT CNI, Chendra Tirto, wajan anti lengket memang ada yang berbahaya, tapi tidak bisa menyamaratakan semua wajan berbahaya.

“Tidak perlu khawatir dalam penggunaan wajan anti lengket selama kita bijak dan selektif dalam memilih wajan anti lengket serta merawatnya dengan baik dan benar,” kata Chendra dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Chendra mengungkapkan, agar terhindar dari wajan berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan Anda dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu dicermati, yaitu;

1.Pastikan menggunakan wajan anti lengket yang aman.

Saat ini banyak merek wajan antilengket yang ditawarkan. Beberapa merek yang dijual dengan harga murah biasanya berbahaya bagi kesehatan. Kenapa? Sebab bahannya mudah mengelupas dan tidak dibuat secara maksimal. Saat anti lengket tersebut terkelupas dan tercampur dengan masakan dapat mengganggu kesehatan. Pastikan Anda memilih wajan dengan bahan terbaik dan aman digunakan.

2.Jangan terlalu panas

Menggunakan wajan anti lengket sebaiknya tidak terlalu panas. Pemakaian dengan suhu terlalu panas akan menyebabkan penurunan kualitas anti lengket pada wajan.

3.Pakai peralatan berbahan kayu

Untuk menggoreng atau menumis, selalu gunakan peralatan berbahan kayu sehingga tidak sampai bergesekan dengan wajan dan membuat lapisan antilengket terkelupas.

4.Pakai busa pembersih

Saat mencuci tak perlu menggosok dengan kasar ataiu keras, pakai saja busa pembersih. Dengan bantuan sabun cuci piring, kotoran yang menempel pada wajan akan luntur.

5.Pilih wajan yang eco-friendly

Beberapa wajan antilengket pilihan mengusung kampanye eco-friendly. Dengan menggunakan bahan-bahan pilihan yang aman, Anda bisa lebih lega saat memakainya untuk alat masak sehari-hari.

”Jadi, sehatkah memasak dengan wajan anti lengket? Selama Anda bijak memilih dan menggunakannya, semuanya tetap aman, kok,” tegas Chendra.

Menyiasati hal tersebut diatas, PT CNI menghadirkan Ichi-I Nature Wok agar kegiatan memasak jadi lebih menyenangkan. Hal ini dikarenakan Ichi-I Nature Wok dengan Gold Marble Coating membuat kemampuan anti lengket lebih bagus dibandingkan dengan teflon.

Coating pada permukaan wajan menggunakan teknik “embosing acak” lima layer sehingga Ichi-I Nature Wok lebih tahan gores dan anti terkelupas.

“Hal ini sudah diuji dengan uji abrasi 50.000 kali,” ujar Chendra.

Adapun Wok menggunakan teknik alumunium die-cast sehingga panas lebih cepat dan merata. Sedangkan untuk desain handle lebih ergonomis dengan wooden pattern style. Selain itu, aman (bebas cemaran timah dan kadmium), Free PFOA dan PFOS.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: