Take a fresh look at your lifestyle.

Hattrick Simic Tak Mampu Selamatkan Persija dari Kekalahan di Pakansari

0 6,349
foto: dok. persija

Jakartakita.com – Persija Jakarta mengalami kekalahan dengan skor 3-5 saat menghadapi TIRA Persikabo (TR-Kabo) dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019) petang WIB.

Meski bermain sebagai tim tamu, Persija dapat unggul terlebih dahulu pada menit ketujuh. Gol dihasilkan Marko Simic dengan sundulan menuntaskan umpan silang Riko Simanjuntak dari sayap kanan.

Semenit berselang, TR-Kabo menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang dicetak Loris Arnaud dengan sepakan kaki kanan, menyambar bola rebound tendangan Arnaud sebelumnya yang diblok pemain Persija.

Pada menit ke-22, TR-Kabo berbalik unggul setelah mantan striker Persija Osas Saha membobol gawang tim Macan Kemayoran dengan sontekan kaki kiri memaksimalkan umpan Ciro Henrique Alves Ferreira dalam sebuah serangan balik.

Kedudukan kemudian menjadi 2-2 pada menit ke-32, setelah Simic menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti dengan baik.

Bola dilesakkan ke pojok kiri bawah gawang TR-Kabo dengan tendangan kaki kanan. Penalti diperoleh Persija usai Riko dilanggar Abduh Lestaluhu di kotak penalti tim tuan rumah.

Memasuki menit ke-43, TR-Kabo dapat kembali unggul setelah Rifad Marasabessy menyelesaikan umpan lambung Osas menjadi gol dengan sebuah tandukan.

Related Posts
1 daripada 6,868

Pada menit ke-59, Ciro membobol gawang Persija lewat eksekusi penalti setelah sebelumnya Abduh dijatuhkan di kotak penalti.

Lima menit setelah itu, Osas mencetak gol keduanya dalam laga lewat sontekan kaki kanan usai menguasai operan Ciro dalam sebuah serangan balik. Persija tertinggal dengan skor 2-4.

Pada menit ke-70, hattrick Simic terlengkapi lewat eksekusi penalti dengan sepakan kaki kanan yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang TR-Kabo. Penalti diperoleh Persija karena Heri Susanto dilanggar Rifad di kotak penalti TR-Kabo.

Gol hattrick Simic menjadi gol terakhir yang terjadi dalam laga. Persija asuhan pelatih Julio Banuelos pun tak terhindarkan dari kekalahan dan harus menerima terpuruk di posisi 16 klasemen dengan perolehan enam poin dari tujuh laga.

Sedangkan TR-Kabo besutan pelatih Rahmad Darmawan memuncaki klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 19 poin dari sembilan laga berkat kemenangan yang diraih atas Persija di Pakansari.

Susunan Pemain

Tira-Persikabo: Angga Saputra(Teguh Amiruddin 90+3′); Rifad Marasabessy (Vava Mario Yagalo 79′), Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Ciro Alves, Manahati Lestusen, Parfait Louisse, Wawan Febrianto (Roni Sugeng 83′); Loris Arnaud

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanussa; Tony Sucipto, Rohit Chand, Sandi Darman Sute (Heri Susanto 45′); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Yogi Rahadian (Fitra Ridwan 45′) (Bambang Pamungkas 54′)

Tinggalkan komen