Take a fresh look at your lifestyle.

Dukung Industri Film Nasional, Sinar Mas Land & Creative Nest Gelar ‘Movie Industry Talks’

0 2,995

Jakartakita.com – Guna terus menyemangati dan berbagi pengalaman antara sineas perfilman Indonesia dalam mencetak karya, Sinar Mas Land menggandeng Creative Nest menghadirkan acara Movie Industry Talks.

Acara yang digelar di Auditorium Green Office Park 9, BSD City, Sabtu, 27 Juli 2019 ini mengusung tema “A Talkshow with Experienced & Talented People from Movie Industry” dan turut dihadiri oleh berbagai nama besar dalam industri perfilman Indonesia.

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land menjelaskan, Movie Industry Talks merupakan acara talk show yang mempertemukan sineas film terbaik Indonesia dengan para audiens yang memiliki ketertarikan dalam dunia perfilman.

Dalam talkshow kali ini, para sineas berbincang dan berbagi pengalaman mengenai penulisan skrip, pemilihan angle film, perencanaan finansial dan berbagai topik sebelum dimulainya proses produksi.

Related Posts
1 daripada 3,090

Dalam sesi ini, turut hadir Ody Mulya Hidayat (Produser Dilan 1990), Salman Aristo (Penulis Naskah Laskar Pelangi), dan beberapa nama besar lainnya.

Lalu dalam sesi ‘Production’, topik yang dibahas adalah seputar proses produksi film dengan menghadirkan Anggy Umbara (Director Warkop DKI Reborn), Wulan Guritno (Aktris), Rico Marpaung (Art Director, Suzanna) dan beberapa sineas lain.

Yang terakhir adalah sesi ‘Post-Production’ yang membahas tentang editing, coloring, penambahan musik dalam film, dan topik menarik lain.

Dalam sesi ini, Movie Talk Industry menghadirkan Aline Jusria (Editor, Kulari ke Pantai), Adi Supriadi (Colorist, The Raid 2), Satrio Budiono (Sound Designer, Keluarga Cemara) dan sineas lain yang berpengalaman dalam post-production.

“Perfilman Indonesia ini adalah salah satu potensi yang sangat besar yang kita miliki. Terlihat selama beberapa tahun terakhir, perfilman Indonesia telah memberikan banyak prestasi bagi Indonesia baik melalui penghargaan maupun cast film Hollywood yang diperankan oleh aktor Indonesia. Tentu sebagai kota yang berfokus pada pengembangan ekonomi digital, sektor perfilman ini menjadi fokus yang cukup penting di BSD City. Oleh karena itu, kami bersama Creative Nest, salah satu perusahaan digital di BSD City mengadakan acara Movie Industry Talks ini. Harapannya, banyak pegiat perfilman atau anak-anak muda yang tertarik dalam industri perfilman bisa hadir dan tergerak untuk mencetak karya-karya masterpiece,” jelas Irawan dalam siaran pers, Sabtu (28/7).

Tinggalkan komen