Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dukung UMKM Kembangkan Bisnis, Moka & Fokus UMKM Gelar Kompetisi Kemasan Produk

724

Jakartakita.com – Kemasan merupakan bagian penting dari strategi marketing. Tidak sekedar mewadahi dan melindungi, kemasan merupakan unsur yang mempengaruhi minat konsumen pada sebuah produk yang berujung pada jumlah penjualan.

Menyikapi hal tersebut, baru-baru ini, Moka dan Fokus UMKM berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM menggelar UMKM Festival 2019 berupa kompetisi kemasan produk.

Kompetisi ini digelar dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional 2019, sekaligus memacu para pelaku UMKM untuk berkreasi dan berinovasi mengembangkan produknya.

“Sangat disayangkan apabila produk unggul tidak mampu menembus pasar hanya karena kemasannya tidak menarik atau kurang memberi informasi yang dibutuhkan pembeli. Diharapkan kompetisi ini dapat mendorong pelaku UMKM mengembangkan bisnisnya,” ujar Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM RI, Victoria br Simanungkalit di acara diskusi interaktif A Cup of Moka (ACOM) yang mengangkat tema “Pahami Cara Menentukkan Kemasan Produk” yang digelar belum lama ini di Jakarta.

Pentingnya kemasan untuk mendukung bisnis UMKM juga disampaikan oleh Ketua Fokus UMKM, Roy Baskoro di kesempatan yang sama.

Artikel Terkait
1 daripada 3

Menurut Roy, kemasan dapat membentuk citra sebuah produk sekaligus menjadi elemen yang membuatnya tampak berbeda dengan kompetitor.

“Di era pasar bebas seperti saat ini penting bagi sebuah produk memiliki ciri khas dan keunikan agar dapat melekat di ingatan oleh konsumen. Untuk itu para pelaku usaha dituntut untuk senantiasa kreatif dalam mengemas produknya,” kata Roy.

Sementara itu, VP Brand and Marketing Moka, Bayu Ramadhan menyebutkan, “Moka berkomitmen untuk terus bersinergi dan berkembang bersama UMKM Indonesia. Dari kompetisi yang digelar dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional 2019 ini, diharapkan lahir produk UMKM unggulan yang mampu bersaing hingga internasional.”

UMKM Festival 2019 dibuka dari tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2019 lalu. Dalam rentang satu bulan tersebut, terdapat 77 UMKM yang mendaftar.

Setelah melalui proses penilaian, juri memutuskan tiga orang pemenang yakni, Fredy Chandra Kusumah dengan Rumah Telor ayaHAYAM di peringkat 1, I Putu Khun Ardyastinova dengan Bali Kreativitas di peringkat 2 dan Rizkhiah Nurul Afny Kurma Cokelat Zero Degree Food di peringkat 3.

Pemenang memperoleh total hadiah senilai Rp10 juta, berlangganan Moka gratis selama dua bulan sekaligus pendampingan dari Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by