Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

PT Synnex Metrodata Indonesia & Intel Corporation Umumkan Pemenang Kompetisi OpenVino™

1,408

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Setelah melakukan penjurian terhadap 5 finalis kompetisi OpenVino™, PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) dan Intel Corporation memutuskan 3 pemenang, yaitu Juara 1 – DycodeX (solusi SmarTErnak), Juara 2 – PT Andal Wahana Sinergi (solusi Manufacturing Parts Visual Inspection) dan Juara 3 – YuJiEm (solusi OpenVINO in Livestock PyTeak).

Masing-masing pemenang mendapat hadiah berupa uang tunai senilai Juara 1 sebesar Rp 50 juta, Juara 2 sebesar Rp 30 juta dan Juara 3 sebesar Rp 10 juta yang diserahkan oleh dewan juri yang terdiri dari Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk; Lie Heng, Solution Director PT Synnex Metrodata Indonesia; Michael Lin, Director Global IOT Scale Channels IOTG, Intel Corporation; David Hermawan, Head IOTG Intel Indonesia; dan Alex Budiyanto, Founder ACCI (Asosiasi Cloud Computing Indonesia) di Jakarta, Kamis (22/8).

Sebelumnya, SMI bersama Intel dan Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) berkolaborasi mengadakan rangkaian acara OpenVINO™ Hackathon 2019 melalui roadshow OpenVINO™ Workshop dengan mengundang para IT Enthusiast di empat kota besar (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya) untuk datang dan mencoba langsung pengalaman menggunakan OpenVINO™ Toolkit.

Animo total peserta berjumlah 400-an orang sangat antusias hingga melebihi kuota.

Selama workshop peserta diperkenalkan dengan teknologi OpenVino™, bagaimana cara menggunakan hingga dapat mengembangkan aplikasi dengan menggunakan teknologi deep learning (AI).

Workshop berbayar diadakan selama 1 hari penuh menghadirkan mentor-mentor terbaik dari Intel Indonesia, Singapura, Korea, Synnex Taiwan termasuk SMI.

OpenVINO™ Hackathon adalah sebuah kompetisi untuk mengajak seluruh anak bangsa berlomba memberikan solusi TI di bidang Computer Vision dengan menggunakan platform OpenVINO™ dari Intel. Solusi yang dicari adalah solusi dari permasalahan kehidupan sehari-hari.

Adapun Kompetisi OpenVINO™ bertujuan untuk memberdayakan developerIndonesia dan membangun solusi yang berbasis teknologi AI terbaru dan terbaik. Kompetisi ini telah melahirkan berbagai aplikasi/solusi berbasis AI di lintas industri termasuk ritel, vision, kesehatan, dan segmen vertikal smart city.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More