Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PT Synnex Metrodata Indonesia & Intel Corporation Umumkan Pemenang Kompetisi OpenVino™

864

Jakartakita.com – Setelah melakukan penjurian terhadap 5 finalis kompetisi OpenVino™, PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) dan Intel Corporation memutuskan 3 pemenang, yaitu Juara 1 – DycodeX (solusi SmarTErnak), Juara 2 – PT Andal Wahana Sinergi (solusi Manufacturing Parts Visual Inspection) dan Juara 3 – YuJiEm (solusi OpenVINO in Livestock PyTeak).

Masing-masing pemenang mendapat hadiah berupa uang tunai senilai Juara 1 sebesar Rp 50 juta, Juara 2 sebesar Rp 30 juta dan Juara 3 sebesar Rp 10 juta yang diserahkan oleh dewan juri yang terdiri dari Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk; Lie Heng, Solution Director PT Synnex Metrodata Indonesia; Michael Lin, Director Global IOT Scale Channels IOTG, Intel Corporation; David Hermawan, Head IOTG Intel Indonesia; dan Alex Budiyanto, Founder ACCI (Asosiasi Cloud Computing Indonesia) di Jakarta, Kamis (22/8).

Sebelumnya, SMI bersama Intel dan Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) berkolaborasi mengadakan rangkaian acara OpenVINO™ Hackathon 2019 melalui roadshow OpenVINO™ Workshop dengan mengundang para IT Enthusiast di empat kota besar (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya) untuk datang dan mencoba langsung pengalaman menggunakan OpenVINO™ Toolkit.

Animo total peserta berjumlah 400-an orang sangat antusias hingga melebihi kuota.

Selama workshop peserta diperkenalkan dengan teknologi OpenVino™, bagaimana cara menggunakan hingga dapat mengembangkan aplikasi dengan menggunakan teknologi deep learning (AI).

Workshop berbayar diadakan selama 1 hari penuh menghadirkan mentor-mentor terbaik dari Intel Indonesia, Singapura, Korea, Synnex Taiwan termasuk SMI.

OpenVINO™ Hackathon adalah sebuah kompetisi untuk mengajak seluruh anak bangsa berlomba memberikan solusi TI di bidang Computer Vision dengan menggunakan platform OpenVINO™ dari Intel. Solusi yang dicari adalah solusi dari permasalahan kehidupan sehari-hari.

Adapun Kompetisi OpenVINO™ bertujuan untuk memberdayakan developerIndonesia dan membangun solusi yang berbasis teknologi AI terbaru dan terbaik. Kompetisi ini telah melahirkan berbagai aplikasi/solusi berbasis AI di lintas industri termasuk ritel, vision, kesehatan, dan segmen vertikal smart city.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com