Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gelar Nobar, Sinar Mas Land Perkenalkan Dunia Digital & Kreatif Kepada Generasi Muda

1,089

Jakartakita.com – Untuk mendukung perkembangan animasi di Indonesia dan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Sinar Mas Land menggelar acara Nonton Bareng (NoBar) film animasi berjudul “Battle of Surabaya” bersama ratusan siswa SMP pada hari Sabtu (24/8), di XXI The Breeze, BSD City.

“Sinar Mas Land terus memotivasi generasi muda dalam mengembangkan bakat di industri digital dan kreatif, khususnya melalui dunia animasi yang sangat akrab dengan anak-anak. Seiring dengan berjalannya acara ini, kami juga sudah bekerja sama dengan berbagai institusi pendidikan digital sehingga anak-anak yang mau mendalami bidang kreatif dan keterampilan digital nantinya dapat bergabung dengan berbagai program non-formal di Digital Hub, seperti di Apple Developer Academy, NXL E-Sport Academy, Creative Nest, Purwadhika Startup & Coding School, Binar Academy dan Techpolitan. Dengan adanya acara ini dan digital talent pool tersebut, kami berharap dapat terus mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk menghadapi persaingan di era ekonomi digital dan kreatif,” jelas Panji Himawan, Corporate Communications & Public Affairs Division Head – Sinar Mas Land dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Lebih lanjut dijelaskan, NoBar juga merupakan salah satu agenda dari program Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat, Damai (SATU BSD), sebuah forum kebersamaan bagi warga BSD City.

Acara NoBar tahun ini diadakan 4 kali dengan mengundang siswa-siswi dari 2-3 sekolah berbeda dan juga institusi sosial di setiap acaranya.

Acara kali ini mengundang siswa-siswi SMP dari sekolah IPEKA Plus BSD dan SMPN 7 Tangerang Selatan.

Artikel Terkait
1 daripada 95

Dalam pertemuan di acara NoBar, siswa-siswi SMP di BSD City dan sekitarnya diharapkan dapat menjalin tali persaudaraan dan silahturami untuk kedepannya.

Adapun film animasi “Battle of Surabaya”, merupakan kreasi pemuda-pemudi dari Yogyakarta yang tayang pada tahun 2015 lalu dan telah mendapatkan banyak penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Beberapa di antaranya adalah “Best Animation Winner” dalam 3th Noida International Film Festival 2016 dan “Gold Remi Award” dalam Worldfest-Houston International Film Festival 2016.

Film ini telah ditayangkan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Tidak hanya sekedar menonton bersama, tetapi juga digelar talkshow dan sharing knowledge bersama dengan Aryanto Yuniawan, M.Kom (CEO MSV Studio dan Sutradara “Battle of Surabaya”). 

Talkshow dan sharing knowledge ini membahas mengenai perkembangan dunia digital dan kreatif khususnya di Indonesia.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com