Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sebanyak 6.000 Peserta Siap Jajal BNI ITB Ultra Marathon 200K 2019

641

Jakartakita.com – BNI, ITB dan Yayasan Solidarity Forever kembali menyelenggarakan BNI ITB Ultra Marathon untuk yang ketiga kalinya.

Pada tahun 2019 ini, event bakal berlangsung pada tanggal 11 – 13 Oktober 2019 dengan jarak tempuh 200 Km, dengan start dari Grha BNI Jakarta menuju finish di Kampus ITB Ganesa Bandung via Puncak.

Menurut Adi Sulistyowati, Direktur Hubungan Lembaga & Transaksional Banking BNI, untuk tahun 2019 ini, jumlah peserta meningkat 3 kali lipat dibandingkan tahun awal penyelenggaraan (2017), yaitu dengan total sekitar 6.000 peserta ultra marathon dan fun run.

“Hal ini menunjukkan minat masyarakat terhadap event ultra marathon ini semakin meningkat, dan tentunya BNI sebagai Title Sponsor event ini akan terus mendukung kegiatan yang positif ini,” ujar Adi Sulistyowati di Jakarta, Kamis (03/10).

Artikel Terkait
1 daripada 3

Dalam momentum ini, BNI dan Ikatan Alumni ITB juga berkerjasama untuk menerbitkan Kartu Anggota Ikatan Alumni ITB yang berbasiskan combo card yaitu 1 (satu) kartu dengan fungsi ganda sebagai kartu debit dan kartu prepaid (Tapcash).

Diharapkan dengan memiliki kartu anggota IA ITB, para alumni mendapatkan benefit lebih baik, bukan sekedar memiliki kartu anggota, namun juga dapat dimanfaatkan untuk transaksional termasuk donasi kepada almamater melalui Dana Abadi ITB.

Adapun pada tahun ini, BNI mengajak serta 3 (tiga) perusahaan anak, yaitu; BNI Life, BNI Asset Management dan BNI Syariah, untuk memeriahkan BNI ITB Ultra Marathon 2019.

Asal tahu saja, sebagai rangkaian kegiatan untuk menyambut ulang tahun ITB yang ke-100 tahun atau 1 (satu) abad pada tahun 2020 nanti, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengajak masyarakat umum berpartisipasi sebagai peserta dan juga menjadi enthusiast ultra marathon, secara khusus untuk menggalang kepedulian dan rasa memiliki alumni ITB pada almamaternya.

“Kegiatan ini membantu subsidi dana pendidikan yang harus disediakan oleh ITB, karena hanya sekitar 30% mahasiswa/i yang mampu untuk membayar penuh biaya pendidikan mereka. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sampai dengan saat ini lebih dari 2 Milyar Rupiah yang akan diserahkan langsung kepada pihak ITB. Yang menggembirakan, dana ini terkumpul oleh 3.000 penggalang dana dari 5.000 donatur, sehingga dapat dikatakan banyak orang yang sudah mendukung tujuan kegiatan ini. Tentunya, tak terlepas dukungan penuh dari BNI yang telah menjadi sponsor utama ITB Ultra Marathon sejak tahun pertama penyelenggaraan di 2017 dan akan berlanjut sampai 2020, menyambut 100 tahun ulang tahun ITB. Karena bagi BNI, ITB merupakan mitra strategis BNI sejak puluhan tahun dan juga mitra jangka panjang,” ucap Ir. Susilo Siswoutomo selaku Ketua Yayasan Solidarity Forever (YSF) yang menjadi penyelenggara kegiatan ini.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com