Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Telah Dibuka Pameran Seni Rupa LOCAL GENIUS di Balai Budaya, Menteng

580

Jakartakita.com – Telah dibuka pameran bersama karya seni rupa bertajuk “Local Genius” (3/10/2019) yang berlangsung dari tanggal 3 – 9 Oktober 2019 di Balai Budaya Menteng, jakarta Pusat.

Pembukaan pameran diresmikan oleh Mayjen TNI (Purn) Dr. Syamsul Djalal, S.H, M.H. dan diisi oleh performance tari-tarian kebudayaan daerah.

“Pameran bersama yang dilakukan oleh 21 pelukis kawakan jakarta ini menghadirkan karya – karya yang spektakuler dan diharapkan mampu mengangkat potensi kebudayaan Indonesia masa lampau,” ujar Ketua Balai Budaya, Syahnagra Ismaill, ketika ditemui Jakartakita.com pada saat acara pembukaan berlangsung.

Artikel Terkait
1 daripada 6

Ada pun beberapa nama pelukis yang memamerkan karyanya diantaranya, Agoes Noor, Adhy Handayana, Alief, Aries Tanjung, Baem Ibrahim, Bejo Saputro, Depi Irawan, Djoko Harijanto, Eddy Kamal, Hendrikus David, Ireng Halimun, Jarot Soekisno, Kembang Sepatu, M. Fathoni, Nadia Tarsanto, Nanuk Bemu, Novandi, S. Yogi Karmas, Thomas Tri Wibowo, Tri Sabariman, dan Yusuf Dwiyono.

“Local Genius ini adalah suatu usaha untuk mengangkat kembali akar kebudayaan. Sebuah hasil perenungan dan kreativitas yang bisa kita lihat bersama. Didalamnya juga terdapat suatu upaya dari para pelukisnya untuk menyatukan perbedaan menjadi sesuatu yang menarik.” ungkap Syahnagra Ismaill.

Salah satu perupa yang berpameran sekaligus kordinator/pengantar pameran, Ireng Halimun menerangkan, bahwa arti dari Local Genius yang menjadi tema pameran ini adalah tentang kemampuan masyarakat Indonesia yang terdiri dari ilmu pengetahuan dan keterampilan untuk berinteraksi dengan masyarakat lain, dan dengan budaya asing, serta memilah dan memadukan dengan kebudayaan asli Indonesia.

Jadi tunggu apalagi, bagi Anda para penikmat lukisan, pameran ini wajib masuk kedalam list destinasi Anda.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com