Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ajang Pencarian Bakat Menyanyi Lagu Mandarin Shei Shi Ge Shou Seasons 3 Resmi Digelar

1,900

Jakartakita.com – Mtjung Production kembali menggelar ajang pencarian bakat menyanyi lagu-lagu Mandarin Shei Shi Ge Shou (SSGS) Seasons 3 bertaraf nasional yang akan di laksanakan di Provinsi Kalimantan Barat, Singkawang.

Marcos Tjung selaku CEO Mtjung Production dan juga penggagas SSGS mengatakan, untuk pertama kalinya audisi pencarian bakat Shei Shi Ge Shou (SSGS) atau dalam bahasa Indonesia disebut ‘Siapakah Penyanyinya’ dilakukan secara online.

Respon masyarakat pun sangat antusias. Di hari pertama saja, sebanyak 400 peserta sudah mendaftar di Singkawang. Maklum saja, ajang kontes SCGS ini pendaftarannya tidak dipungut biaya alias gratis dengan persyaratan peserta mulai usia 16 – 35 tahun.

Selanjutnya, dewan juri yang terdiri dari Noveo Alexander, Andy Setiawan, Livienne Russellia dan Marcos Tjung menetapkan peserta terbaik untuk dikirim ke Jakarta, guna menempuh masa karantina dan Malam Grand Final Shei Shi Ge Shou 2020.

“Peserta audisinya secara online di saring lewat video, kami mencari 10 peserta terbaik, lalu pemenangnya akan di karantina expres selama dua hari. Nantinya selama karantina para peserta akan mendapatkan workshop yang akan menjadi bekal sebelum tampil di panggung spektakuler, sebagai bekal untuk tampil di babak Grand Final di Taman Singkawang Grand Mall yang berkapasitas 5000 penonton,” terang Marcos dalam konferensi pers di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Senin (28/10).

“SSGS kembali membuka pintu seluasnya bagi kalangan milenial, yang ingin mengukir prestasi dan berkarya di ajang lomba menyanyi bahasa Mandarin,” sambung Marcos.

Lebih lanjut dijelaskan, secara penilaiannya simpel sekali, yaitu mencari bibit-bibit baru, punya bakat bernyanyi dan memiliki attitude.

“Tujuan ajang SSGS ini untuk melestarikan lagu-lagu Mandarin, karena penikmat lagu Mandarin banyak sekali dan ngga ada wadahnya, jadi kita bikin wadah di ajang SSGS ini,” ungkap Marcos.

Adapun para pemenang 1, 2 dan 3 nantinya bakal mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan jalan-jalan ke China secara gratis.

Ditambahkan, dalam grand final nanti, Mtjung Production juga akan me-lauching single internasional lagu bertema Imlek karena bertepatan dengan perayaan Hari Raya Imlek tahun 2020.

Single ini akan dinyanyikan oleh MTjung Stars (Indonesia) duet Nick Chung, penyanyi Malaysia.

Sebelumnya, MTjung telah sukses menggelar ajang SSGS bertaraf Nasional pada 2016 dan 2018 silam.

Para juaranya, yaitu; Feline Xiao sang juara SSGS 2016 dan gadis berdarah Maluku, Anna Polnaya sang juara SSGS 2018. Mereka pun telah berkiprah di panggung musik hiburan berbahasa Mandarin di Tanah Air hingga ke Mancanegara.

Selain itu, kini keduanya akan menjadi juri pada SSGS 2020 mendatang. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?