Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PT Synnex Metrodata Indonesia Ditunjuk Sebagai Authorized Distributor Produk NAS Synology di Indonesia

2,190

Jakartakita.com – PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus di bidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi, mengumumkan kemitraan strategik dengan Synology Inc. (Synology), perusahaan asal Taiwan dengan merek terkemuka untuk produk NAS (Network Attach Storage). 

NAS merupakan perangkat penyimpanan yang tersambung ke jaringan dan memungkinkan penyimpanan maupun pengambilan data dari media terpusat untuk para penggunanya.

Berkantor pusat di kota Taipei, Taiwan, Synology telah menunjuk SMI sebagai Authorized Distributor untuk memasarkan rangkaian produk NAS dan Surveillance (dari skala personal & home user, small and midsize business, sampai ke enterprise), beserta aplikasi, lisensi & spare-parts untuk pangsa pasar di Indonesia.

“Indonesia merupakan pangsa pasar yang sangat masif terhadap pengenalan produk NAS. Dengan bertumbuhnya infrastruktur internet dan berkembangnya kebutuhan akan data, permintaan dari penyimpanan data meningkat pesat, baik untuk kebutuhan bisnis maupun pengguna rumahan. Melalui penunjukan kami sebagai Authorized Distributor, kami ingin memperkenalkan produk Synology sekaligus berupaya membawa pengalaman NAS kepada mitra bisnis dan pelanggan kami, yang memiliki berbagai manfaat dan komprehensif dalam memecahkan masalah. Saat ini bisnis memberikan banyak pilihan dalam membangun data menagement server mereka agar lebih terjangkau, lebih mudah digunakan, dengan pilihan menu sudah tersedia, sehingga pengguna cukup klik dan play. Salah satunya membangun server canggih dengan solusi NAS Synology,” ujar Ronaldy Suhendra, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia dalam siaran pers Kamis (31/10).

Artikel Terkait
1 daripada 3

Clara Hsu, Sales Account Manager, Synology Inc. menambahkna, “Dengan kemitraan ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan kami lebih jauh ke setiap kota dan memberikan solusi kami kepada komunitas yang lebih besar di pasar Indonesia.”

“Di zaman sekarang ini, orang membutuhkan solusi yang stabil dan komprehensif untuk mengelola dan menyimpan file mereka yang penting. Indonesia adalah salah satu pasar penting yang berpotensi sangat besar, dan kami akan terus berusaha untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi di sini. SMI adalah mitra yang dapat diandalkan, dan kami sangat berantusias untuk mengambil langkah ini,” sambungnya.

Saat ini, sudah semakin banyak perusahaan start-up tumbuh di Indonesia yang berdampak pada semakin berkembangnya kebutuhan penyimpanan data, backup data, proteksi data, dan sharing data yang beragam.

SMI menjembatani fungsi teknologi tersebut bersama Synology dengan menyediakan solusi server yang cocok digunakan untuk pasar SOHO (Small Office Home Office), SMB (Small and Medium Business) dan Enterprise. 

Pengelolaan data di perusahaan menjadi lebih terpusat, disamping kebutuhan mengakses data melalui jaringan ataupun internet dimana dan kapanpun.

Keistimewaan dari NAS server Synology adalah memiliki intuisi dalam hal sistem operasi dan antarmuka yang sangat intuitif, mudah digunakan, dan fleksibel. Dilengkapi dengan berbagai macam peranti lunak aplikasi, memberikan varian solusi komprehensif seperti backup, file serving, virtualisasi, surveillance, multimedia, mail serving, dan cloud storage untuk pangsa pasar di Indonesia. Semua dalam satu paket, terjangkau dan telah diakui di seluruh dunia.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat