Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

dClinic Sampaikan Progress Batam Medical Blockchain Kepada Audiensi VIP di Acara Government Blockchain Association Singapura

2,932

Jakartakita.com – dClinic menyampaikan perkembangan yang mereka buat menuju Batam Medical Blockchain (BMB) kepada audiensi VIP acara Government Blockchain Association Singapura yang diadakan di kantor Deloitte, Singapura, Senin (04/11) lalu.

dClinic juga mengundang tamu-tamu perusahaan dan pemerintah dari Singapura dan Indonesia untuk datang ke Batam untuk melihat perkembangan yang luar biasa sejak penandatanganan proyek Blockchain Healthcare terbesar (US $ 140 juta) pada Juli 2019 lalu.

dClinic juga mengundang organisasi-organisasi Blockchain lainnya untuk melihat bagaimana mereka dapat berintegrasi ke dalam BMB Eco-System untuk membantu memberikan nilai lebih besar kepada masyarakat Indonesia dan Singapura, dan akhirnya ke wilayah ASEAN yang lebih luas.

Dalam kesempatan ini, Dr. Richard Satur sebagai CEO dClinic, menguraikan model keterlibatan dClinic dan BP Batam menyangkut organisasi kesehatan, konsumen, dan tim perawatan profesional dengan memanfaatkan BMB.

“BMB ini sangat berpotensi membantu pemerintah Batam dan Indonesia melakukan penghematan besar pada anggaran perawatan kesehatan mereka yang terus bertambah. Selain itu, BMB akan membantu masyarakat dan konsumen mendapatkan hasil perawatan kesehatan yang positif melalui keterlibatan berdasarkan data layanan kesehatan yang dapat dipercaya, dapat diandalkan, dan tersedia melalui BMB,” ujar Dr. Satur dalam siaran pers, Selasa (5/11).

Di kesempatan yang sama, setelah lebih jauh menjelaskan alur kerja yang sedang berlangsung untuk Program BMB, Stephen Moo selaku MD dClinic Indonesia mendorong organisasi dan penyedia aplikasi layanan kesehatan untuk berintegrasi ke dalam BMB melalui API yang tersedia.

“Sistem dan Aplikasi Layanan Kesehatan aktif dan ekspansif yang diintegrasikan ke dalam BMB akan mengarah pada lebih banyak layanan kesehatan dan kebugaran yang berbasis bukti untuk wilayah ASEAN,” ujar Moo.

Asal tahu saja, Deloitte Asia Tenggara menyediakan Tata Kelola dan PMO untuk Program BMB.

Adapun dClinic sedang membangun BMB berdasarkan platform Private Healthcare Blockchain (PHB) miliknya.

RSBP Batam bermitra dengan dClinic untuk awalnya menyediakan mekanisme pengiriman bagi konsumen, organisasi perawatan kesehatan, tim klinis profesional dan perawatan untuk berinteraksi melalui BMB.

Di sisi lain, PPDSI bermitra dengan Deloitte Asia Tenggara dan dClinic untuk membantu menciptakan Infrastruktur Blockchain Batam.

BP Batam adalah sponsor utama untuk proyek ini.  (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com