Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rayakan 21 Tahun Berkarya, #BadaiThePianoMan Bakal Gelar Konser ‘The Historical Journey of Badai The Pianoman, Konser Hati dan Rasa’

673
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Musisi, pencipta lagu, pianis, arranger, komposer, vokalis dan juga produser yang bernama lengkap Doadibadai Hollo alias #BadaiThePianoMan atau akrab disapa Badai akan menggelar konser bertajuk “The Historical Joumey of Badai The Pianoman, Konser Hati dan Rasa”, bertempat di Usmar Ismail Hall, Jalan HR. Rasuna Said, Kav. C-22, Jakarta, pada hari Kamis tanggal 20.02.2020 mendatang.

Konser ini menandai 21 tahun eksistensi mantan personil band Kerispatih ini dalam berkarir di dunia musik Tanah Air.

Lewat konser tersebut, Badai akan hadir dengan ‘spesial perfomance’ yang melibatkan sejumlah penyanyi papan atas. Mereka adalah; Donnie Sibarani, Melly Mono, Mikha Tambayong, Rayen Pono, Maria Calista, Rando Sembiring, Badai Romantic Project, dan Badai And His Female Stars (Sisca Verina, Sahara Dristy, Mariska Gaby dan Marbecca).

Selain berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi lain, Badai juga akan membawakan karya-karyanya sendiri, seperti; “Aku Harus Jujur”, “Kesalahan Yang Sama”, “Tapi Buka Aku”, “Lagu Rindu”, “Bila Rasaku Ini Rasamu”, “Melamarmu” dan lain-lain.

Sebagian besar karya lagu #BadaiThePianoMan memang dikenal romantis dan hadir dengan sentuhan musik yang grande yang dibangun dari filosofi ‘Love.Life.Woman’.

Dalam konferensi pers di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (21/11) malam, dituturkan bahwa, dirinya nyemplung ke dunia musik sejak bulan September tahun 1999. Saat itu, ia mulai bekerja sebagai arrangger dengan bayaran super kecil, dari satu studio analog ke studio analog yang lain.

Artikel Terkait
1 daripada 17

“Tahun 2003, saya bersama rekan-rekan di Institut Musik Indonesia membentuk band Kerispatih. Lewat karya-karya di Kerispatih, nama #BadaiThePianoMan mulai dikenal luas,” ucap Badai.

Di sepanjang tahun bersama Kerispatih hingga memutuskan hengkang dari band itu di tahun 2016 dan hingga sekarang, #BadaiThePianoman juga banyak menangani dan melahirkan penyanyi-penyanyi baru Iewat karya-karyanya. Selain itu, kreativitasnya di dunia musik juga ia menuangkan dengan membentuk band Brand New Storm (2010) dun Badai Romantic Project (2017), termasuk tampil bernyanyi solo (2014).

Lebih lanjut diungkapkan bahwa musik telah menjadi darah dan daging bagi #BadaiThePianoMan, julukannya.

Meski ada momen di mana lelaki kelahiran Jakarta, 14 Januari 1978 itu merasa tertatih dengan kondisi industri musik tanah air. Namun, sebagai musisi dan kreator lagu, ia mengaku sering disakiti karena karya-karyanya tidak dihargai.

Ia menilai, dengan tidak adanya respek kepada karya cipta seniman musik, industri musik di Tanah Air akan berjalan di tempat.

“Tapi kita harus semangat, terus berkarya dan melawan kondisi yang ada. Konser ini menjadi salah satu momen penting bagi saya untuk berbagi semangat bermusik saya. Setelah konser, akan tur di 21 kota mulai bulan Maret 2020, dari Pekanbaru sampai Jakarta,” jelas #BadaiThePianoMan.

Adapun untuk pemesanan tiket konser sudah dapat dilakukan mulai bulan November 2019 ini.

Untuk “seat plan” di venue acara, terbagi atas 3 kategori yakni; Zona Ingat Mantan (Silver Zone) dengan harga tiket Rp150 ribu, Zona CLBK (Gold Zone) dengan harga tiket Rp350 ribu dan Zona Susah Move On (Platinum Zone) dengan harga tiket Rp500 ribu. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com