Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Desainer Kelly Vallerie & Dea Yuliana Wakili Indonesia di Ajang ANFA 2019

0 1,901

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Ajang Asia NewGen Fashion Award (ANFA) kembali digelar tahun ini.

ANFA adalah ajang kompetisi desainer muda yang digelar secara rutin sejak tahun 2013 di kawasan Asia, oleh Majalah Harper’s Bazaar Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Harper’s Bazaar India turut bergabung di tahun 2018.

Adapun di tahun 2019 ini, pada penyelenggaraan ke-enam yang akan dihelat di Singapura, Harper’s Bazaar Vietnam juga ikut bergabung mengirimkan desainer muda berbakatnya.

Indonesia sendiri, kali ini mengirimkan dua desainer mudanya, yakni Kelly Vallerie dan Dea Yuliana.

“Keduanya adalah pemenang ANFA Indonesia 2019 yang diadakan pada bulan Maret. Karena itu, keduanya berhak ikut ke tingkat regional di Singapura,” ucap Ria Lirungan selaku Editor in Chief Harper’s Bazaar Indonesia kepada Jakartakita.com di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Artikel Terkait
1 daripada 34

Dijelaskan, untuk melahirkan talenta baru yang bisa berkompetisi di industri fashion lokal maupun internasional, maka finalis ANFA akan melewati bukan saja penilaian, tetapi pendampingan dan monitoring.

Pada kesempatan yang sama, Iwet Ramadhan selaku Head of Business Growth MRA Media mengatakan, ANFA bertujuan untuk menemukan dan mewadahi para desainer muda berbakat di negara masing-masing, agar nantinya dapat mewarnai panggung fashion secara global.

“Sayang sekali bila ada bakat-bakat baru yang di sia-siakan. Ini tanggung-jawab kita, terlebih bila kita sudah membawa mereka ikut ANFA. Ada tanggung jawab setelah menang apa? Maka kita buka network kita, kita jembatani dengan investor, bertemu dengan produsen tekstil, investor, retailer, mall, dan sebagainya,” tutur Iwet.

Lebih lanjut Iwet berharap, ajang ANFA memberikan tempat bagi para desainer muda untuk memperkenalkan koleksi mereka ke dalam dunia fashion Internasional.

Ia menambahkan, tahun 2020 bakal menjadi tahun yang sibuk.

“Karena sebelum grand final ANFA, kita akan adakan road show. Roadshow pertama akan digelar di MRT. Seperti di stasiun MRT Sarinah, stasiun MRT Bank Madiri, stasiun MRT Hotel Indonesia dan stasiun MRT Lebak Bulus pada Januari mendatang,” jelas Iwet.

Menurut Iwet, tujuan dari road show, selain untuk mensosialisasikan grand final ANFA 2020, juga sebagai wadah berkreasi bagi para pemenang ANFA Indonesia.

“Biar mereka bisa ter-ekspose di media internasional. Sehingga karya-karya mereka juga bisa dikenal di luar dan business plan mereka juga bisa berkembang. Bisa memperluas segmen market mereka juga,” tandas Iwet. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More