Take a fresh look at your lifestyle.

Bekuk Lokomotiv Moskwa 2-0, Atletico Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

0 1,361

Jakartakita.com – Atletico Madrid membekuk tim tamu Lokomotiv Moskwa dengan skor 2-0 dalam pertandingan matchday 6 Grup D Liga Champions yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB.

Atletico memperoleh penalti di awal laga setelah Joao Felix dilanggar kiper Anton Kochenkov di kotak penalti Lokomotiv. Kieran Trippier maju sebagai eksekutor penalti, namun sepakannya dapat dapat ditangkis Kochenkov sehingga bola hanya memantul tiang gawang kanan Lokomotiv.

Pada menit ke-15, Atletico kembali mendapat penalti usai Rifat Zhemaletdinov di kotak penalti Lokomotiv. Wasit menunjuk titik putih setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Joao Felix mampu mengeksekusi penalti dengan baik, menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Lokomotiv dengan sepakan kaki kanan pada menit ke-17.

Pada menit ke-26, Alvaro Morata dapat menyarangkan bola ke gawang Lokomotiv. Namun wasit menyatakan tidak terjadi gol usai berkonsultasi dengan VAR.

Memasuki menit ke-54, Felipe menggandakan keunggulan Los Rojiblancos. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan silang Koke dari sayap kanan.

Kemenangan yang diraih memastikan tim asuhan pelatih Diego Pablo Simeone lolos ke babak 16 besar. Atletico menempati peringkat dua klasemen akhir Grup D dengan mengoleksi 10 poin, selisih enam poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen.

Juventus dini hari WIB tadi mengalahkan tim tuan rumah Bayer Leverkusen dengan skor 2-0 di Bay Arena. Gol-gol La Vecchia Signora diciptakan Cristiano Ronaldo (75′) dan Gonzalo Higuaín (90’+2′).

Leverkusen berakhir di peringkat tiga klasemen Grup D dengan enam poin, selanjutnya berlaga di ajang Liga Eropa. Lokomotiv di peringkat empat dengan tiga poin, tersingkir dari ajang kompetisi antarklub Eropa musim ini.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Lodi, Hermoso, Felipe, Trippier; Níguez, Koke (Lemar 73’), Partey, Correa (kk 67’)(Herrera 68’); Felix (Llorente 81’), Morata

Lokomotiv Moskwa: Kochenkov; Rybus, Corluka (Magkeev 69’), Kvirkvelia, Howedes, Idowu; Zhemaledinov, Krychowiak (kk 42’), Murilo (kk 40’), Miranchuk; Eder (Smolov 75’)

Hasil pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions lainnya:

Grup A

Paris Saint-Germain 5-0 Galatasaray

Related Posts
1 daripada 3,595

Mauro Icardi 32′, Pablo Sarabia 35′, Neymar 46′, Kylian Mbappe 63′, Edinson Cavani 84′ (pen)

Club Brugge 1-3 Real Madrid

Hans Vanaken 55′ ; Rodrygo 53′, Vinícius Junior 64′, Luka Modric 90’+1′

*PSG dan Madrid lolos ke babak 16 besar

Grup B

Bayern Muenchen 3-1 Tottenham Hotspur

Kingsley Coman 14′, Thomas Muller 45′, Philippe Coutinho 64′ ; Ryan Sessegnon 20′

Olympiakos 1-0 Red Star Belgrade

Youssef El Arabi 87′ (pen)

*Muenchen dan Spurs lolos ke babak 16 besar

Grup C

Dinamo Zagreb 1-4 Manchester City

Dani Olmo 10′ ; Gabriel Jesus 34′, 50′, 54′, Phil Foden 84′

Shakhtar Donetsk 0-3 Atalanta

Dodo km 77′ ; Timothy Castagne 66′, Mario Pasalic 80′, Robin Gosens 90’+4′

*City dan Atalanta lolos ke babak 16 besar

Tinggalkan komen