Take a fresh look at your lifestyle.

Barcelona Ditahan Imbang Espanyol 2-2

0 1,933

Jakartakita.com – Barcelona ditahan imbang tim tuan rumah Espanyol dengan skor 2-2 dalam pertandingan La Liga bertajuk derbi barceloni yang berlangsung di Stadion RCDE, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB.

Espanyol unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat gol yang dicetak David Lopez pada menit ke-23 melalui sundulan menuntaskan tendangan bebas Marc Roca.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Luis Suarez menciptakan gol penyama kedudukan bagi Barcelona. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan silang Jordi Alba dari sayap kiri.

Pada menit ke-59, Barcelona dapat berbalik unggul setelah Arturo Vidal menuntaskan lambung Suarez menjadi gol dengan sebuah tandukan. Gelandang pengatur serangan Blaugrana Frenkie de Jong menerima kartu merah dari kartu kuning kedua pada menit ke-75 akibat melanggar Jonathan Calleri.

Related Posts
1 daripada 3,595

Unggul jumlah pemain, Espanyol dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Wu Lei membobol gawang Barcelona dengan sepakan kaki kanan setelah menerima operan Matias Vargas.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Barcelona asuhan pelatih Ernesto Valverde kembali memuncaki klasemen La Liga. Blaugrana mengoleksi 40 poin dari 19 pertandingan, unggul selisih gol dari Real Madrid yang tergeser ke peringkat dua. Sedangkan Espanyol yang diarsiteki pelatih Abelardo Fernandez terpuruk di dasar klasemen dengan perolehan 11 poin.

Susunan Pemain

Espanyol: Diego Lopez; Vila, Espinosa, Naldo, Javi Lopez (kk 35’); Melendo (Wu Lei 74’), Roca, David Lopez (Iturraspe 67’), Perea (Vargas 62’); Darder, Calleri

Barcelona: Neto; Alba, Lenglet, Pique, Roberto; De Jong (kk 66’, 75’, km 75’), Busquets, Rakitic (Vidal 45’); Griezmann (Semedo 80’), Suarez, Messi

Tinggalkan komen