Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aplikasi LoveCare Hadirkan Layanan Tenaga Medis Profesional ke Rumah Pasien

3,931
foto : jakartakita.com/rully

Jakartakita.com – Seiring pesatnya perkembangan teknologi dan meningkatnya kebutuhan akan layanan homecare untuk tenaga medis professional, kini telah hadir aplikasi LoveCare, yang menggabungkan layanan perawatan secara profesional dengan teknologi digital untuk memberikan layanan kesehatan di rumah yang transparan dan terintegrasi bagi para klien.

Menurut Veronica Tan selaku President Commisioner LoveCare, untuk mencapai perawatan homecare yang baik, perlu integrasi dan kolaborasi antara perawat yang profesional, dokter penanggung jawab pasien, dan teknologi.

Setiap kondisi pasien harus tercatat dengan baik, agar dapat dimonitor oleh dokter.

“Tentu saja, teknologi ini (aplikasi LoveCare) akan mengurus dari A sampai dengan Z. Mulai dari pemesanan perawat, sampai dengan rekam medis pribadi pasien, yang semuanya berbasis online. Dengan begitu, pasien mendapatkan layanan homecare terpercaya dengan mudah,” jelas Veronica Tan di Jakarta, Kamis (30/1).

Artikel Terkait
1 daripada 2

Untuk diketahui, setiap perawat di LoveCare merupakan perawat medis teregistrasi, menjalani pelatihan khusus, dan telah melewati seleksi ketat baik secara psikologis maupun medis dibawah pengawasan dokter, agar dapat melayani pasien secara komprehensif dan holistik. 

“Untuk itu, LoveCare hadir untuk membantu pasien dan keluarga pasien mendapatkan layanan homecare yang terbaik, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Kami memastikan bahwa tindakan keperawatan hanya dilakukan atas resep atau petunjuk dokter dan persetujuan keluarga pasien. Harapan kami, semua keunggulan yang kami tawarkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan perawat atau terapis yang profesional dan berkualitas,” jelas Veronica Tan. 

Di kesempatan yang sama, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, SpM, selaku pakar kesehatan, mengatakan, pasien yang menjalani rangkaian perawatan karena penyakit kronis, tentu mengalami berbagai rintangan dan kesulitan sehingga dapat mempengaruhi semangat dan psikologis baik pasien maupun keluarga yang merawat. 

“Oleh sebab itu, perawatan di rumah bisa menjadi salah satu dukungan semangat terbesar bagi pasien. Namun demikian, dibutuhkan tenaga medis profesional yang bisa mendampingi pasien di rumah. Dengan adanya layanan homecare yang terpercaya, dapat menjadi solusi bagi pasien yang ingin dirawat di rumah,” kata mantan Menkes RI ini.

Layanan LoveCare sendiri dibentuk pada tahun 2019 di Jakarta oleh Veronica Tan, DR. Dr. Carmen S.Y. Jahja, Annette Anhar, Susan Nio, Dr. Venita Eng, dan Renold Sutadi.

Kini, layanan LoveCare dapat diakses melalui situs www.lovecare.id atau dengan mengunduh aplikasi LoveCare di Playstore maupun Appstore, dengan variasi durasi layanan mulai dari harian, mingguan, dan bulanan untuk layanan tindakan atau kegiatan sehari-hari. (Rully)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat