Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Peduli Pencegahan Virus Corona, DPD BMK 1957 DKI Jakarta Bagikan Masker & Pembersih Tangan

13,648
foto : istimewa

Jakartakita.com –  Merespon situasi sosial, khususnya dampak terhadap aspek kesehatan dan ekonomi di tengah masyarakat terkait Covid-19 (Virus Corona), DPD BMK 1957 DKI Jakarta sebagai Organisasi Kepemudaan (OKP) Kekaryaan dibawah Ormas PPK Kosgoro 1957 merasa terpanggil untuk turun langsung ke lapangan, dengan membagikan masker, gel dan pembersih tangan (hand sanitizer) secara gratis kepada masyarakat di area Terminal Bus Blok M, Stasiun Sudirman dan Little League Coffee Bar, Jakarta Selatan, pada hari Jumat, 13 Maret 2020 lalu.

“Dalam upaya pencegahan Covid-19 (virus Corona), kami – DPD BMK 1957 DKI Jakarta, ingin melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat mengenai pencegahan virus corona, yang bertemakan “DPD BMK 1957 DKI Jakarta Peduli”. Dengan mengusung konsep edukasi dan sosial dalam kemasan kebersamaan yang diselenggarakan oleh DPD BMK 1957 DKI Jakarta selaku penyelenggara, bersama dengan masyarakat, membagikan masker, gel dan pembersih tangan,” ungkap Mohammad Omar Syarief selaku Ketua BMK 1957 Provinsi DKI Jakarta, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Artikel Terkait
1 daripada 37

Ditambahkan, kegiatan sosial ini untuk membantu pemerintah, khususnya Pemprov DKI Jakarta dalam tindakan pencegahan penyebaran virus corona sesuai dengan petunjuk protokol dari WHO, yakni melalui pembagian masker dan hand sanitizer yang pastinya berguna bagi masyarakat.

“Kami juga menghimbau kepada institusi Pemerintah terkait dengan kasus Covid-19 (Virus Corona) untuk transparan memberikan informasi kepada publik dan jangan ditutup – tutupi. Dan kami juga menghimbau kepada para spekulan atau distributor penjualan masker dan hand sanitizer, janganlah mengambil keuntungan pribadi dalam keadaan seperti ini. Janganlah memainkan harga pasar untuk barang-barang, khususnya masker dan hand sanitizer yang akhirnya sangat merugikan masyarakat di tengah kondisi seperti ini,” jelasnya lagi.

Adapun Ronny Bara Pratama selaku Bendahara DPD BMK DKI Jakarta mengungkapkan, kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer adalah bentuk kepedulian Barisan Muda Kosgoro atas wabah virus corona di Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan bentuk respon Barisan Muda Kosgoro atas kelangkaan masker dan hand sanitizer yang sedikit banyak telah menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami menghimbau agar masyarakat melakukan tindakan-tindakan preventif seperti tetap menjaga kesehatan dan kebersihan tangan serta menggunakan masker penutup mulut dan hidung ketika berada di tempat umum. Yang pasti, kami mengajak masyarakat agar tidak panik dalam menanggapi wabah virus corona, dengan tetap waspada dan berjaga-jaga jika menemukan gejala yang diduga corona,” tandas Ronny. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by