Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Produk Herbal Diyakini Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

3,308
foto : istimewa

Jakartakita.com – Banyak kalangan menilai, produk herbal berkhasiat membantu meningkatkan daya tahan tubuh jika dikonsumsi secara rutin dan teratur, serta diolah dengan baik dan benar.

Emilia Achmadi, MS., RDN, Sport Nutritionist & Disease Prevention, mengungkapkan, masyarakat juga perlu mengetahui, bahwa produk herbal belum terbukti secara klinis dapat menyembuhkan penyakit, khususnya Covid-19.

Hal ini juga telah disampaikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam situs resminya, di mana pengobatan tradisional ‘mungkin’ meringankan gejala Covid-19, tetapi belum ada penelitian yang menunjukkan pengobatan tersebut (herbal), dapat mencegah atau menyembuhkan penyakit akibat Covid-19 . 

Meski begitu, diakuinya, manfaat terbesar herbal adalah membantu meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit.

“Tentunya hal ini harus tetap diikuti dengan upaya pencegahan yang lain, seperti; gaya hidup sehat, cuci tangan dengan sabun, konsumsi gizi seimbang, perbanyak makan buah dan sayur, olahraga teratur, istirahat yang cukup, dan jaga jarak aman minimal 1 meter atau social distancing untuk memutus rantai penularan virus,” jelas Emilia dalam siaran pers, Rabu (18/3).

Ditambahkan, Indonesia memiliki berbagai herbal yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, di antaranya adalah; curcumin (kunyit dan temulawak), jahe, daun kelor, meniran, dan jinten hitam. 

“Selain itu, curcumin memiliki zat aktif kurkuminoid yang berfungsi sebagai anti virus dan imunomodulator. Meniran mengandung zat aktif flavonoid yang dapat mengoptimalkan fungsi imun. Sementara daun kelor, kaya akan vitamin dan mineral yang berperan dalam meningkatkan imunitas, serta mampu melawan infeksi virus dan bakteri,” terangnya.

Lebih lanjut diungkapkan, khasiat dan manfaat herbal tidak dapat dirasakan secara instan, namun membutuhkan waktu untuk dapat diproses oleh tubuh secara alami.

Artikel Terkait
1 daripada 66

Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi herbal secara rutin dan teratur. Selain itu, untuk menjaga khasiatnya, herbal harus diolah dengan baik dan benar. Pengolahan yang tidak tepat justru akan menurunkan bahkan menghilangkan zat-zat aktif yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Masyarakat dapat mengonsumsi bahan herbal tersebut dalam bentuk segar atau sediaan siap minum.

”Bagi masyarakat yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk mengolah herbal, ada alternatif lain untuk tetap menjaga sistem kekebalan tubuh tetap prima, yaitu dengan mengonsumsi suplemen herbal siap minum. Meski begitu, sebelum membeli produk suplemen herbal, pastikan suplemen tersebut berasal dari herbal yang segar dan berkualitas; mengandung zat aktif yang terjaga khasiatnya dan terukur dosisnya; diproduksi dengan standarisasi Good Manufacturing Practice (GMP); menggunakan teknologi ekstraksi yang canggih sehingga tetap higienis; serta dikemas dan didistribusikan dengan baik dan benar,” ujar Emilia.

Sementara itu, Founder of Herbana, Jesslyn Rahardjo menjelaskan, berangkat dari nilai kejujuran yang menjadi etos kerja perusahaan, Herbana hadir mendampingi konsumen secara transparan, karena konsumen layak untuk mengetahui yang terbaik bagi tubuhnya. 

“Salah satunya adalah ekstrak herbal curcumin (kunyit dan temulawak), jahe, daun kelor, meniran, dan jinten hitam yang terdapat dalam lini produk Herbana Relief Sari, yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh. Bahan-bahan mentah Herbana Relief Sari berasal dari hasil panen mitra petani terpercaya yang berada di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat dan Kalimantan. Oleh karenanya, kesegaran dan kualitas bahan-bahan mentah ini sangat terjamin,” ucap Jesslyn Rahadjo.

Lebih lanjut dijelaskan, sebagai salah satu produk dari Deltomed Laboratories, produsen obat herbal yang telah berpengalaman selama lebih dari 40 tahun, produk Herbana Relief Sari diproses secara modern dengan standar Good Manufacturing Practice (GMP) dan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB).

Untuk menjaga khasiat herbal, Herbana Relief Sari diproses menggunakan teknologi Quadra Extraction System yang menghasilkan ekstrak dengan kualitas terbaik.

Teknologi ini juga menjamin ekstrak herbal tetap higienis dan terbebas dari kontaminasi eksternal.

Selain itu, lanjutnya, Herbana Relief Sari dikemas dalam botol kaca gelap untuk menghindari paparan sinar ultraviolet yang dapat menurunkan dan menghilangkan zat aktif herbal.

“Ekstrak herbal dalam bentuk kapsul memudahkan tubuh untuk mencerna dan menyerap khasiat herbal secara maksimal. Adapun Herbana Relief Sari baik diminum setiap hari untuk mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh,” tandasnya. (Rully)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?