Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

6 Program CSR Toyota Raih Penghargaan di Bidang Lingkungan

2,868
foto : dok. TAM

Jakartakita.com – Dalam ajang Indonesia Green Awards 2020 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of Corporate Social Responsibility, PT Toyota-Astra Motor (TAM) dianugerahi predikat “The Best Indonesia Green Awards 2020” dengan memenangkan 6 kategori yang dilombakan, karena dinilai sebagai perusahaan yang mampu memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan.

Ke-6 penghargaan itu berasal dari kategori Brevet Pemimpin Hijau yang diraih oleh Direktur TAM, Darmawan Widjaja, kategori Penyelamatan Sumber Daya Air, kategori Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Baru Terbarukan, kategori Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, kategori Mempelopori Pencegahan Polusi, serta kategori Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu.

Penghargaan ini diberikan pada tanggal 18 Maret 2020 lalu, setelah melalui tahap penjurian oleh Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bambang Supriyanto, yang diwakili oleh Direktur Kemitraan Lingkungan, Jo Kumala Dewi; Anggota Tim Penasihat Menteri Kelautan dan Perikanan, Prof. Laode M Kamaluddin; Direktur Hijauku.com, Hizbullah Arief; Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia, Prof. Ibnu Hamad, serta Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi.

Artikel Terkait
1 daripada 14

Melansir siaran pers, Senin (23/3), Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menyebutkan, bahwa berbagai program kontribusi sosial sejalan dengan semangat Toyota Berbagi, yang diwujudkan melalui kegiatan CSR yang terdiri dari empat pilar, yaitu Lingkungan, Pendidikan, Keselamatan Berkendara, dan Pengembangan Komunitas Masyarakat. 

Keempat pilar tersebut, kata Henry, bertujuan untuk membangun perusahaan industri yang berbasis lingkungan (Green Industry).

Dengan ultimate goal ‘Sustainability Business by Harmony Planet, People, Profit’ diharapkan pada masa yang akan datang, dapat terbentuk keseimbangan antara perkembangan bisnis dengan pelestarian lingkungan. Sehingga akan memberikan manfaat dan keuntungan bagi semuanya, baik untuk bumi, perusahaan, manusia, dan lingkungan.  

“Ke depannya, TAM akan terus melanjutkan komitmen dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan, demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujar Henry.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?