Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cegah Penyebaran Covid-19, Sejumlah Pasar Modern yang Dikelola Sinar Mas Land Siapkan Layanan Pesan – Antar

5,411
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sinar Mas Land sebagai pengelola Pasar Modern BSD City, Pasar Modern Intermoda BSD, dan Fresh Market Kota Wisata Cibubur telah menyediakan layanan pesan – antar bagi warga.

Layanan tersebut bertujuan agar warga tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari – hari di saat pandemi Covid-19 tanpa harus keluar rumah.

Dalam siaran pers, Minggu (26/4), Kepala Pasar Modern BSD City, Muhamad Bakri mengungkapkan, selain layanan Pesan – Antar, pihaknya telah melakukan sejumlah tindakan diantaranya rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap Jumat malam dan Selasa malam.

“Ini bertujuan agar meminimalisasi penyebaran Covid-19, baik di dalam maupun luar pasar. Penyediaan hand sanitizer untuk mencuci tangan bagi para pengunjung dan pedagang di setiap lobi Pasar Modern BSD City pun tidak dilupakan. Selain itu, sebelum memasuki ke dalam pasar, para pengunjung juga diukur suhu tubuhnya menggunakan thermogun, serta terdapat bilik disinfektan di pintu masuk selatan pasar. Pihak pengelola juga melakukan himbauan secara teratur melalui pengeras suara agar para pengunjung dan pedagang tetap jaga jarak selama beraktifitas di dalam pasar,” terangnya.

Ditambahkan, program pesan antar juga mendukung masyarakat agar melakukan belanja di rumah sehingga tidak menciptakan kerumunan di pasar.

Saat ini, pengunjung pasar sudah tidak terlalu ramai terlihat karena ada penurunan lot parkir per hari dari sekitar 600 kendaraan pada hari normal menjadi 200 pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Artikel Terkait
1 daripada 154

Sementara itu, pihak pengelola Pasar Intermoda BSD juga meluncurkan program serupa yakni Simoda alias Siap Mo’ Diantar. 

Kepala Pasar Modern Intermoda BSD City, Deddy Wirman berharap, program tersebut memberikan kontribusi nyata agar para penghuni tetap berada di rumah tanpa kekurangan bahan pokok selama beberapa waktu. Pemesanan langsung dapat dilakukan kepada pedagang. Sistem pengantaran sesuai kesepakatan antara pedagang dengan konsumen.

Lebih lanjut, Deddy juga mewanti-wanti kepada warga agar memastikan nama, alamat, dan nomor telepon yang diberikan kepada pedagang sudah sesuai sehingga pengiriman kebutuhan pokok menjadi mudah.

Kualitas barang pesanan merupakan tanggung jawab pedagang, bukan manajemen Pasar Modern Intermoda BSD City.

Warga yang ingin mengetahui perkembangan terbaru setiap hari dapat melihat Instagram @Pasarmodernintermodabsd.

Sedangkan di Fresh Market Kota Wisata, warga Kota Wisata dapat langsung memesan kebutuhan sehari-hari, seperti beras, sayur-mayur, daging, bumbu dapur, buah, dan kebutuhan pokok lain dari pasar melalui layanan WhatsApp. Transaksi (pemesanan dan pembayaran) dilakukan secara langsung antara warga Kota Wisata dan penjual di lapak Fresh Market Kota Wisata. Pesanan itu akan diantar oleh masing-masing penjual ke pembeli. 

“Melalui Program #SociaIDistancing, Fresh Market Kota Wisata berinisiatif membantu warga agar lebih nyaman berbelanja dari rumah dengan menyediakan informasi terkait tenant-tenant Fresh Market,” ujar Hogeny N, Estate Management Department Head.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by