Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Kristal Hotel Jakarta Terapkan Protokol Kesehatan & Prosedur New Normal

1,964
foto : dok. Kristal Hotel Jakarta

Jakartakita.com – Beradaptasi dan melakukan aktivitas dengan kebiasaan baru (new normal) di tengah pandemi ini adalah suatu tantangan baru yang harus di jalankan. Tak terkecuali di industri hospitality.

Seperti yang dilakukan Kristal Hotel Jakarta yang ikut serta menerapkan protokol kesehatan dan prosedur new normal sesuai dengan arahan dari pemerintah.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (08/7), Flaviana G. Natasha selaku Public Relations Manager Kristal Hotel Jakarta mengungkapkan, bahwa prosedur new normal yang dimaksud di mulai saat memasuki entrance Hotel.

“Pengecekan suhu bagi seluruh staff dan pengunjung yang akan memasuki area hotel merupakan suatu keharusan. Penggunaan masker juga merupakan suatu kewajiban yang harus di lakukan. Di pintu masuk lobby tersedia wastafel dan di setiap area hotel juga banyak di temukan hand sanitizer. Setiap barang bawaan tamu seperti tas atau koper akan di disinfektan terlebih dahulu oleh petugas kami. Area Kristal Hotel juga secara rutin disterilisasi dengan melakukan penyemprotan dan pengelapan secara manual dengan disinfektan di setiap gagang pintu, tombol lift, lantai, area kamar, meeting room, ballroom dan area outdoor lainnya. Di beberapa area umum seperti Lobby, di depan lift, di dalam lift, akan di temukan tanda/garis pembatas sebagai pengingat untuk selalu menerapkan social distancing,” jelas Tasha.

Artikel Terkait
1 daripada 56

“Untuk ruang meeting dan ballroom juga diberlakukan protokol dan prosedur New Normal, dengan melakukan set-up yang menerapkan standard jarak physical distancing yang di tentukan berjarak minimal 1 (satu) meter antara satu peserta dengan yang lain, penyajian makanan utama dan coffee break saat kegiatan berjalan di berikan dalam kemasan kotak exclusive untuk masing – masing perserta. Atau bisa juga dengan pilihan prasmanan yang akan dilayani langsung oleh staff kami dengan penerapan antrian berjarak 1 (satu) meter. Semua staff yang bertugas di saat acara wajib menggunakan masker, face shield serta sarung tangan. Hal-hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga sterilisasi, kesehatan, keamanan dan kenyamanan para peserta,” tambah Tasha.

“Untuk yang mau menginap, berlibur atau mengadakan kegiatan di Kristal Hotel Jakarta tidak perlu khawatir lagi, karena keamanan, kenyamanan dan kesehatan para tamu adalah hal yang terpenting dan selalu menjadi prioritas utama bagi kami,” tandas Tasha.

foto : dok. Kristal Hotel Jakarta

Asal tahu saja, Hotel Bintang 4 yang telah berdiri sejak tahun 1992 ini memiliki 310 kamar, dengan tipe Studio Suite, 1 Bedroom & Study, 2 Bedroom Suite, 3 Bedroom Suite, Penthouse 2 Bedrooms dan Penthouse 3 Bedrooms (terdapat 2 Penthouse yang di dalamnya dilengkapi dengan kolam renang pribadi).

Terdapat pula Orchid Restaurant (restoran yang terletak pada lantai dasar Tower 1, yang menyediakan menu nasional dan internasional), Satu Lagi Bar (Bar bergaya Inggris, yang terletak di Tower 3), Terazzo, The Deli Cake Shop (toko aneka roti dan kue yang terletak di lantai dasar Tower 2), dan Laguna Bar (Bar kecil dekat kolam renang, yang menyajikan minuman segar dan ice cream).

Fasilitas lain yang ada di Kristal Hotel yaitu Ballroom dan Function Rooms berkapasitas 10 – 600 orang.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?