Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

InspiraHub.id Hadirkan Konten ‘Guitar Lesson’ Lagu ‘Cukup Siti Nurbaya’ Oleh Andra Ramadhan

3,627
foto : istimewa

Jakartakita.com – Andra Ramadhan, salah satu dari ‘50 Gitaris Indonesia Terbaik Sepanjang Masa’ versi majalah Rolling Stone Indonesia merilis konten video guitar lesson pertamanya di online broadcast platform, InspiraHub.id.

Dalam konten video guitar lesson pertamanya tersebut, Andra memberikan detail cara memainkan lagu ‘Cukup Siti Nurbaya’ yang ada di album ‘Terbaik Terbaik’ rilisan tahun 1995, mulai dari intro, riff hingga style permainan seperti apa yang digunakan pada part solonya.

Pendiri sekaligus mastermind dari grup band Andra and the Backbone ini juga berbagi ilmu tentang pendekatan yang digunakannya saat proses penulisan part gitar lagu yang diciptakan Ahmad Dhani Prasetyo tersebut. Tentang bagaimana cara menjaga emosi saat memainkan rhythm, step-step pembuatan solo dari awal hingga akhir, hingga proses rekamannya.

Mengomentari hal ini, Sandy Chandra selaku Business Development – InspiraHub dalam siaran pers, Selasa (14/7), mengatakan, “Kami membangun InspiraHub ini sebagai ‘jembatan inspirasi’ dari para pakar yang ahli di bidangnya ataupun konten kreator ke masyarakat luas sebagai pengguna. Sehingga pengguna bisa mengakses dengan mudah dan interaktif  dengan teknologi broadcast yang berkualitas tinggi atas konten-konten dari berbagai ahli dibidangnya.”

Ditambahkan, platform InsipraHub memungkinkan pembuat konten untuk menjual konten kreatif dan berbagai materi pembelajaran/tutorial secara online dengan nyaman.

Para konten kreator bisa menetapkan harga jual dan atau menggunakan kupon/voucher digital dan atau dalam bentuk donasi.

Adapun pengguna (viewer) dapat membayar konten secara langsung terhadap masing-masing konten yang tersedia, dengan berbagai opsi pembayaran melalui GoPay atau elektronik payment lainnya, kartu kredit, kartu debit dan stripe with multi currencies for international customer.

Kupon/voucher juga tersedia sebagai alternatif pembayaran dimana pemilik konten bisa mengatur kode kupon dengan teks dan atau nomor sesuai kebutuhan yang memungkinkan kampanye pemasaran atau pesan sponsor lebih mengesankan.

“Anda sebagai pemilik konten, bisa menetapkan harga sendiri secara fleksibel dan me-monetisasi sendiri untuk mendapatkan penghasilan dari penjualan konten anda,” jelasnya lagi.

Untuk diketahui, InspiraHub adalah sebuah ekosistem edukasi dan kreatif yang bertujuan untuk menfasilitasi konten kreator maupun inspirator dengan membangun sebuah online broadcast platform dalam bentuk fasilitas online yang terintegrasi dengan payment system dan fasilitas fisik studio. 

Online platform ini bisa dinikmati dari smartphone, smart-tv dan desktop, dimana sebagai sebuah ekosistem digital yang lengkap dan terintegrasi, InspiraHub menyediakan berbagai konten yang dapat diakses melalui web browser inspirahub.id atau dengan cara men-download aplikasi InspiraHub di Android dan iOS.

Fasilitas Online yang tersedia di InspiraHub ini berupa Live Stream – high quality 720P dan 1080p, Video-on-Demand (VOD) – high quality video 1080p, Podcast dan AudioBook (audio dengan tayangan slide). 

Fasilitas Online ini mampu menyiarkan secara bersamaan dengan jumlah pengguna (viewer) yang sangat besar, sangat cocok untuk penayangan Live Stream konser musik atau konten dengan viewer yang besar dengan Live Stream Broadcast berkualitas tinggi.

InspiraHub juga menyediakan fasilitas fisik seperti Live Stream Studio dan Live Stream Culinary Studio yang dilengkapi green screen dan teknologi virtual, juga tersedia Podcast Studio, dan Editing Studio.

“Platform kami sangat berbeda dengan platform yang sudah ada, dengan Youtube sekalipun. Sebagai pemilik konten anda bisa mengontrol penuh eksposure dan viewer dari konten anda. Pengguna akan merasakan seperti berada di ruang kelas yang mendapat product knowledge dari sang ahli secara langsung. Pengguna juga bisa melakukan chat secara interaktif ke ahlinya,” ungkap Sandy. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?