Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gandeng KompasTV, Operet Aku Anak Rusun Siap Menghibur Pemirsa Layar Kaca

4,585
foto : istimewa

Jakartakita.com – Yayasan Waroeng Imaji bekerja sama dengan KompasTV akan menayangkan Operet Aku Operet Aku Anak Rusun – Selendang Arimbi di KompasTV pada Sabtu – Minggu,  25-26 Juli 2020 jam 15.00 – 16.00 WIB. 

Selain menayangkan operet di layar TV, akan dirilis juga lagu berjudul “Together for The World” yang merupakan kolaborasi antara Soundkestra dengan Veronica Tan & Nathania serta melibatkan beberapa talenta anak rusun dan akan tersedia di YouTube. 

Adapun selama penayangan akan dibuka ruang bagi masyarakat untuk memberi donasi untuk membantu warga rumah susun yang terdampak pandemik Covid-19, khususnya di bidang edukasi dan pemenuhan gizi anak, melalui Rekening Sumbangan BCA 012.302143.3 atas nama Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas dari tanggal 25 Juli – 1 Agustus 2020.

Veronica Tan selaku Inisiator Operet Aku Anak Rusun dan Founder Yayasan Waroeng Imaji mengatakan, konsep Operet Aku Anak Rusun bertujuan untuk memberikan kesempatan pada anak-anak rusun untuk berkreasi di bidang seni. Karena ternyata, banyak anak-anak rusun yang memiliki talenta luar biasa dan masih bisa dikembangkan lagi. 

“Setelah keberhasilan Operet Aku Anak Rusun yang pertama di tahun 2017, kami melihat konsep ini dapat terus dilanjutkan, sehingga tahun ini hadir dengan Operet Aku Anak Rusun 2. Konten Operet Aku Anak Rusun 2 yang berjudul “Selendang Arimbi” mengangkat nilai positif yang relevan dengan anak-anak dan masyarakat umum, seperti nilai toleransi, solidaritas dan semangat mewujudkan mimpi. Kami optimis, nilai-nilai itu penting untuk anak-anak dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat,” kata Veronica dalam siaran pers, Selasa (21/7).

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan KompasTV,” imbuh Veronica.

Di kesempatan yang sama, Vanda Parengkuan, Penulis Naskah Operet Aku Anak Rusun 2 mengatakan, drama musikal AAR – Selendang Arimbi ini dipersembahkan khususnya untuk dua kelompok anak-anak yaitu; anak-anak rusun yang memainkan drama musikal ini di panggung, dan anak-anak lainnya yang menonton pertunjukan ini.

Melalui dialog tokoh-tokoh cerita, alur cerita, lagu, dan tarian, diharapkan, baik anak-anak yang berperan di panggung, maupun anak-anak penonton, semuanya bisa belajar tentang berbagai karakter manusia, budaya, cara berpikir, dan cara mengatasi masalah. 

“Melalui drama musikal ini, semoga anak-anak bisa belajar berempati pada sesama manusia tanpa memandang perbedaan. Sejak usia dini, belajar tentang bersahabat dalam keragaman. Juga belajar untuk pantang putus asa dalam mencapai cita-cita. Nilai-nilai itu jug yang melatarbelakangi terciptanya lagu “Together For The World”. Kami mengajak semua masyarakat, melalui lagu, untuk tetap semangat dan pantang putus asa menghadapi pandemic Covid-19 ini,” ucap Vanda.

Di tahun ini, operet Aku Anak Rusun ‘Selendang Arimbi’ mengangkat nilai toleransi, solidaritas, semangat mewujudkan mimpi yang disajikan dalam tari dan lagu Indonesia serta melibatkan talenta anak-anak Indonesia dari 3 rusun dan mengikutsertakan 130 sebagai penari, 12 anak sebagai pemeran inti dan 40 anak sebagai penyanyi anak yang dikoordinasi oleh Yayasan Gerakan Kepedulian Indoensia.

Anak-anak ini dilatih oleh para pekerja seni yang mumpuni di bidang drama musikal. 

Sebelumnya, operet Aku Anak Rusun ‘Selendang Arimbi’ telah diselenggarakan pada tanggal 16 November 2019 lalu di Ciputra Artpreneur, Jakarta. (Rully)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?