Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

PT Synnex Metrodata Indonesia Ditunjuk Teltonika Networks Sebagai Distributor Produk Network Solution & IoT Business

4,978
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI)— salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), mengumumkan telah ditunjuk oleh Teltonika Networks sebagai Distributor untuk memasarkan rangkaian solusi Teltonika Networks di Indonesia.

“Saat ini kami memiliki rangkaian produk dengan teknologi mutakhir yang dapat diintegrasikan sesuai dengan kebutuhan pasar, diantaranya Network, Surveillance & Security System, Server & Storage dan lainnya. Dengan bergabungnya Network Security kedalam pilar lini bisnis Komersial yang sedang berkembang, sebagai Distributor Teltonika Networks kami akan memperluas portofolio solusi Network Solution dan IoT Business dengan mendistribusikan produk Modem, Routers, Gateways dan IoT Platform untuk pangsa pasar di Indonesia. Melalui kerjasama ini kami dapat memberikan one stop solution untuk kebutuhan Network Security bagi mitra bisnis kami,” kata Lie Heng, Solution Business Director PT Synnex Metrodata Indonesia dalam siaran pers, Selasa (04/8). 

“Layanan lain yang akan diperoleh pelanggan adalah dukungan berkelanjutan seperti pre-sales maupun post-sales, konsultasi tentang produk yang diinginkan maupun product enablement yang ditujukan bagi mitra bisnis secara berkala,” kata Lie Heng menambahkan.

Lebih lanjut diungkapkan, guna melengkapi serta menjawab tantangan dalam memenuhi Network Solution dan IoT Business, PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) menawarkan rangkaian solusi Modem, Routers, Gateways dan IoT Platform dari produk Teltonika Networks khususnya untuk segmen Komersial melalui penunjukan sebagai Distributor untuk pangsa pasar di Indonesia.

Adapun pangsa pasar IoT di Indonesia pada tahun 2025 diperkirakan akan mencapai Rp 1.620 triliun, hal ini menunjukkan peluang yang menakjubkan bagi perusahaan.

Sejalan dengan revolusi Industri 4.0, SMI melihat perlu adanya pengembangan dan diversifikasi produk, khususnya yang berhubungan dengan produk network. 

Dimana fokus utama di pasar bagi perusahaan yang sudah menggunakan network adalah mission-critical infrastructure dan backup connectivity

Menurut Teguh Prasetya, IoT Forum Founder, di Indonesia sendiri, setidaknya sebanyak 70% dari total belanja didukung oleh IoT Business.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Sementara itu, Teltonika Networks yang berkantor pusat di Lituania, merupakan bagian dari Teltonika IoT Group, pabrikan yang dibangun di Eropa fokus dibidang Vehicle Telematics, Networks, Smart Autonomous Solutions, Telemedic, dan EMS. Dimana seluruh produk Teltonika Networks di rancang dan di manufaktur di Lituania.

Seluruh produk Teltonika memiliki keunggulan yang dapat diandalkan, aman dan sangat mudah digunakan dengan harga yang terjangkau.

Teltonika memiliki 3 jajaran produk yaitu Gateways (Industrial & Automation, Smart Metering Solution, Power Automation & Renewable Energy); Routers (Network Backup/Remote Network, Public Transportation, ATM/POS Connectivity & Gaming/Vending Machine Solutions); dan serial Next Geb RUT (Industrial CCTV surveillance, All wireless office solution, Smart City Application & High-Speed Mobility).

Dari sisi teknologi, Teltonika Networks berfokus pada LTE 4G, WiFi (Wave-2 802.11ac/b/g/n MU-MIMO), Gigabit Ethernet, Bluetooth LE, teknologi GNNS, dan masih banyak lagi. Namun, bagian penting dari bisnis adalah kehandalan dan keamanan perangkat.

“Kami sangat senang mengumumkan secara resmi kemitraan kami dengan distributor TIK terkemuka Indonesia – Synnex Metrodata Indonesia. Selalu dibutuhkan partner yang berani dan inovatif untuk mendorong gagasan, produk, dan mengembangkan solusi baru. Teltonika tumbuh dari bisnis kecil yang memproduksi beberapa perangkat sederhana menjadi produsen infrastruktur jaringan yang canggih. Synnex Metrodata Indonesia juga menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa sejak awal didirikan hingga sekarang dikenal sebagai distributor TIK terkemuka di Indonesia,” kata Daumantas Ivanauskas, Asia Sales Group Development Executive Teltonika Networks.

“Kami terkesan dengan etika kerja Synnex Metrodata dan proses pengambilan keputusan yang efisien. Dalam setiap peluang bisnis yang kami lakukan, kami mengikuti filosofi “Kepercayaan, Komunikasi, dan Transparansi”. Kami sangat senang menemukan bahwa kedua perusahaan berbagi filosofi yang sama. Kami yakin bahwa Teltonika akan diwakili oleh para profesional terbaik di pasar Indonesia,” jelas Daumantas Ivanauskas.

Adapun melalui kerjasama ini, selain memperkaya portofolio yang ditawarkan bagi pelanggannya, SMI juga memberikan peluang bisnis sesuai yang diinginkan.

SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia meliputi 150+ kota dan 4500+ channel partner didukung dengan tenaga penjualan dan logistik termasuk di dalamnya tim Certified Engineer, Professional Engineers dan fokus pada Product Marketing Team yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya.

SMI juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?