Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Cara Meminjam Uang Secara Online Paling Mudah untuk Pemula

0 2,273

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com Salah satu kemudahan yang bisa dinikmati oleh masyarakat berkat adanya kemajuan teknologi adalah layanan pinjaman uang secara online. Melalui pinjaman online ini, permasalahan butuh dana mendesak bisa diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat. Syarat dan tahapan cara pinjam uang pun juga sangat mudah untuk dilakukan, bahkan untuk para pemula. Inilah langkah meminjam uang secara online:

1. Melakukan Pengajuan Pinjaman

Pertama, peminjam harus lebih dahulu menentukan nominal pinjaman dan juga jangka waktu peminjaman yang disanggupi. Setelah itu, isi formulir aplikasi yang telah disediakan. Pengisian formulir ini bisa dilakukan kapan saja, tetapi akan diproses saat jam kerja dan hari kerja. Pastikan formulir tersebut diisi dengan lengkap dan benar.

2. Menunggu Persetujuan

Pengajuan pinjaman yang dilakukan akan disetujui dalam waktu kurang 24 jam. Dalam jangka waktu tersebut akan dikonfirmasi pinjaman yang diajukan disetujui atau tidak. Jika pengajuan disetujui maka peminjam akan menerima draft kontrak. Setelah disetujui lengkapi semua dokumen pendukung yang menjadi syarat peminjaman.

3. Melakukan Tanda Tangan Kontrak

Dokumen pendukung sebagai syarat peminjaman sudah dilengkapi, langkah selanjutnya yaitu melakukan tanda tangan kontrak. Saat dilakukan tanda tangan kontrak, biasanya staf akan datang ke kantor atau rumah peminjam karena sekaligus akan melakukan verifikasi dokumen pendukung. Jadi, peminjam tidak perlu repot datang ke kantor.

4. Pencairan Dana

Setelah semua proses di atas selesai dilakukan, pinjaman uang yang diajukan akan cair selang waktu 1-3 hari. Nantinya uang yang dipinjam akan dikirim langsung ke rekening peminjam. Setelah cair uang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan. Tetapi jangan lupa setiap bulan harus mengembalikannya dengan cara dicicil.

Keuntungan Meminjam Uang Secara Online

1. Prosesnya Sangat Mudah

Keuntungan pertama yang diperoleh ketika meminjam uang secara online adalah prosesnya sangat mudah. Dimana peminjam hanya perlu mendownload aplikasi pinjaman online lalu login, setelah itu sudah bisa melakukan permohonan pengajuan pinjaman sesuai dengan instruksi yang ada dalam aplikasi tersebut. Misalnya mengisi dan mengirimkan biodata, nomor rekening, data pendukung lainnya. Setelah itu pengajuan akan diproses dan uang akan cair dalam jangka waktu 1-3 hari.

2. Pinjaman Online Lebih Praktis

Proses pinjaman uang secara offline biasanya membutuhkan proses yang lama, terlebih jika ada persyaratan yang belum lengkap. Tentu hal ini akan menguras tenaga karena harus wira wiri. Kondisi ini sangat bertolak belakang jika melakukan pengajuan pinjaman secara online. Dimana proses pengajuan bisa dilakukan kapan saja dan tidak akan mengganggu kesibukan. Pastinya pinjaman online lebih menghemat waktu dan tenaga serta prosesnya sangat cepat.

3. Lebih Hemat Biaya

Keuntungan pinjaman online selanjutnya yaitu lebih hemat biaya. Hal ini dikarenakan peminjam tidak perlu wira-wiri, dimana saat wira-wiri membutuhkan biaya transportasi. Jika melakukan pengajuan pinjaman online peminjam tidak perlu mengeluarkan biaya lainnya karena prosesnya bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bahkan saat tanda tangan kontrak pihak pemberi pinjaman akan datang langsung ke kantor atau ke rumah peminjam

Salah satu aplikasi pinjaman online yang direkomendasikan adalah Tunaiku. Para peminjam tidak perlu khawatir, karena Tunaiku sudah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Aplikasi Tunaiku ini juga sangat direkomendasikan bagi para pemula yang baru ingin mencoba untuk meminjam uang secara online. Alasanya, karena proses peminjaman di Tunaiku sangat mudah, cepat, aman, dan juga kredibel.

Selain itu, aplikasi Tunaiku terdaftar di OJK. Sehingga izin hukumnya sangat kredibel. Masyarakat bisa mengajukan pinjaman online melalui aplikasi Tunaiku tersebut tanpa jaminan dan mengembalikannya dengan cara dicicil. Plafon uang yang bisa dipinjam cukup tinggi, yaitu 5 juta, 10 juta hingga 20 juta. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan tawaran pinjaman online lainnya.

Itulah informasi seputar cara cara meminjam uang secara online bagi pemula. Dengan informasi tersebut, diharapkan bisa membantu para masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman dana dengan cepat dan aman.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More