Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

FIT Gourmet Hadirkan Olahan Sayuran Dalam Minuman Siap Saji

2,649
foto : istimewa

Jakartakita.com – Untuk meningkatkan minat dalam mengonsumsi sayur, ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

Salah satunya, dengan mengolahnya sebagai jus sayur. Meski jumlah seratnya masih lebih rendah dibandingkan sayuran utuh, namun jus sayur tetap memiliki segudang manfaat bagi tubuh, seperti:

·Mengandung molekul antioksidan berlimpah yang berfungsi menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel

·Menjaga sistem kekebalan tubuh berkat kandungan vitamin dan mineralnya

·Membantu menghilangkan racun dalam tubuh

·Memelihara kesehatan jantung dan menjaga kadar kolesterol

“Indonesia adalah negara yang kaya dengan benih sayuran unggul dan berkualitas. Sungguh disayangkan jika kekayaan alam ini tidak dimanfaatkan dengan baik. Hal inilah yang coba kami lakukan di FIT Gourmet, mengolah sayuran lebih dari sekedar santapan makanan namun juga dalam bentuk minuman siap saji untuk menambah minat konsumsi masyarakat Indonesia,” kata Nova Eugenia, Co-founder FIT Gourmet, seperti dilansir dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Ditambahkan, beberapa jenis sayur yang direkomendasikan untuk diolah menjadi jus sayur adalah:

1.Kale

Artikel Terkait
1 daripada 5

Dikenal sebagai salah satu superfood, kale memiliki kandungan beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, serta molekul antioksidan dan beta-karoten. Mengonsumsi jus kale dipercaya dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

2.Seledri

Seledri kaya akan vitamin A, vitamin K, vitamin C, molekul antioksidan, kaempferol, asam kafeat, dan asam ferulat. Selain itu, seledri juga kaya akan magnesium dan zat besi. Berkat kandungan nutrisinya yang begitu kaya, jus seledri dipercaya mampu menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan. Jus seledri dapat dinikmati tanpa campuran apapun atau ditambah dengan kale atau tomat agar lebih nikmat.

3.Timun

Sayur rendah kalori yang kaya vitamin K, vitamin C serta mineral seperti mangan dan kalium ini dapat membantu mengembalikan hidrasi tubuh, berkat kandungan airnya yang banyak. Dengan seimbangnya cairan tubuh, maka sistem pencernaan, fungsi ginjal, berat badan, dan performa fisik pun senantiasa terjaga.

4.Wortel

Jus wortel menyediakan asupan vitamin A dan berbagai zat mineral yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, ada senyawa karotenoid (beta-karoten, likopen, alfa-karoten, dan lutein) yang merupakan pigmen yang memiliki efek antioksidan untuk melawan kerusakan sel.

“Seiring waktu, kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat terus meningkat. Namun sebagai pelaku gaya hidup sehat, saya sendiri mengakui diperlukannya stimulus aktif agar komitmen menjalankan gaya hidup sehat terus terjaga. Melalui olahan jus sayur yang kami produksi, kami ingin menunjukkan bahwa buah dan sayur dapat dinikmati melalui cara pengolahan yang sederhana,” ungkap Nova. 

Lebih lanjut diungkapkan, beragam pilihan jus sayur tersebut dapat dinikmati secara mudah dalam seri ready to drink yang dikeluarkan oleh FIT Gourmet yang terdiri atas 7 varian, yaitu Hydration Booster, Immune Booster, Pitaya Lemonade, Pineapple Juice, Carrot Orange, Apple Pine, dan Deep Green.

“Semua minuman siap saji ini dibuat dengan teknologi cold-pressed untuk memastikan kandungan nutrisi sayur dan buah tetap terjaga,” tandasnya.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?