Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Asuransi Astra Ajak Mahasiswa Berikan Dampak Positif Berkelanjutan Lewat Ajang #AksiMudaIndonesia

2 3,614

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Isu mengenai lingkungan bukan lagi sekedar pembahasan nasional. Hampir semua negara di dunia saat ini memiliki perhatian yang sama akan isu lingkungan.

Menyikapi hal ini, Asuransi Astra baru-baru ini menggelar talkshow bersama Sigit Kusumawijaya selaku Co-inisiator Indonesia Berkebun yang menceritakan aksinya di bidang lingkungan.

Di kesempatan ini, Asuransi Astra mengajak para penerus bangsa, khususnya mahasiswa untuk dapat turut serta menerapkan ide cemerlangnya dalam program #AksiMudaIndonesia, sebuah ajang yang menantang anak muda khususnya mahasiswa untuk menciptakan program aksi sosial di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan income generating activities yang mengusung tema Simple Act Big Impact for Earth.

Dua belas (12) ide program aksi sosial terbaik berhak mendapatkan modal pelaksanaan dan berkesempatan memperoleh hadiah dengan total nilai seluruhnya sebesar Rp260 juta.

Artikel Terkait
1 daripada 17

“Sesuai dengan visi Asuransi Astra, bring peace of mind to millions, kami berharap diangkatnya isu lingkungan dalam #AksiMudaIndonesia ini muncul sinergi baik antara ide dari rekan mahasiswa bersama Asuransi Astra untuk wujudkan lingkungan yang semakin sehat, layak, kondusif, serta turut membantu wujudkan SDGs di bidang penanganan perubahan iklim melalui kontribusi sosial yang berkelanjutan nantinya,” ujar L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Sejalan dengan harapannya untuk memberikan dampak sosial berkelanjutan pada lingkungan, Asuransi Astra telah melakukan pembinaan Kampung Berseri Astra (KBA) di RW 08 Merbabu Asih Cirebon dan RW 01 Pela Mampang Jakarta yang berkolaborasi dengan komunitas/institusi sekitar.

Banyak kegiatan yang telah dilakukan di KBA Cirebon, seperti bank sampah, urban farming, biopori, pemanfaatan lahan kosong hingga menjaga dan merawat sungai yang terletak di belakang kampung. Bentuk dukungan yang diberikan Asuransi Astra disini sebagai penyedia sarana dan prasana yang dibutuhkan seperti bibit, fasilitas mendukung, serta edukasi yang tak kalah pentingnya.

Adapun Indonesia Berkebun sendiri didirikan pada tahun 2010 sebagai gerakan komunitas yang bertujuan untuk menyebarkan semangat positif peduli lingkungan dan perkotaan dengan program urban farming. Dengan melihat dan menggunakan peluang penyebaran informasi di media sosial, Indonesia Berkebun hingga kini memiliki lebih dari 50 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melansir dari website-nya, Indonesia Berkebun memiliki konsep 3E, yaitu; secara ekologi mengembalikan kesuburan tanah dan menyelamatkan lingkungan, secara ekonomi menciptakan ketahanan pangan, dan secara edukasi memberikan pendidikan kepada publik khususnya generasi penerus untuk cinta dan peduli lingkugan.

“Sedikit saja aksi kecil yang dilakukan ini sebenarnya dapat membantu menjadikan lingkungan bersih, sehat, nyaman, sehingga memiliki nilai dan kualitas tinggi berkelanjutan untuk ditinggali generasi penerus dan anak cucu kita,” ujar Sigit Kusumawijaya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tunjukkan Komen (2)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More