Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Sinar Mas Land Berikan Pelatihan Secara Daring Kepada 600 Pelaku UMKM Di Wilayah Jabodetabek

0 2,203

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Pengembang properti nasional, Sinar Mas Land melalui program CSR BSD City bidang ekonomi, memberikan sejumlah pelatihan kepada para pelaku UMKM agar mereka mampu bertahan, lebih berkembang, dan cepat bertransformasi di masa pandemi.

Pelatihan Batch 1 untuk para pelaku UMKM di sekitar wilayah Jabodetabek telah dimulai sejak Februari hingga bulan Juli 2021. Pemberian materi training dilakukan secara daring dan intensif di setiap Sabtu dengan durasi 3 jam per sesi. Pelatihan dilakukan sebanyak 15 sesi dan diikuti 600 pelaku UMKM dari seluruh kelas yang telah diselenggarakan.

Dalam kegiatan ini, Sinar Mas Land didukung oleh para pakar UMKM yang menjadi mentor untuk materi-materi pelatihan seperti branding & digital marketing, literasi keuangan dan pengembangan mutu, serta model manajemen guna meningkatkan efektivitas usaha.

Narasumber tersebut ialah Drs. Rujiyanto, M.Sn. (spesialis branding), Dra. Endang Retno Wardhani, MBA, Ph.D., CHt (spesialis literasi keuangan), dan Ir. Setya Sandi, SE., MM. (spesialis manajemen usaha). 

Artikel Terkait
1 daripada 218

Tim CSR bidang ekonomi bersama para mentor juga mendampingi para peserta, baik melalui grup WhatsApp maupun konsultasi langsung dalam Klinik UMKM yang diselenggarakan secara online.

“Kami berharap, dengan materi-materi yang diberikan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas para pelaku UMKM binaan sehingga nanti mereka semakin berkembang dan profesional.” ujar Maria Chatarina, CSR BSD City Dept. Head – Sinar Mas Land dalam keterangan pers, Kamis (22/7). 

Bukan hanya pelatihan, menurut Maria, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada 10 peserta terbaik dari keseluruhan sesi pelatihan karena memiliki ketekunan dan menunjukkan progres usaha. Apresiasi tersebut berupa prioritas pendampingan melalui Klinik UMKM dan menjadi highlight pada Web Pemasaran Digital yang diselenggarakan oleh CSR BSD City. 

Selain itu, terdapat bantuan modal tahap pertama kepada 10 peserta yang secara utuh telah mengikuti keseluruhan pelatihan selama enam bulan. 

Asal tahu saja, melalui Program Bina Usaha, sampai saat ini, CSR BSD City membina sekitar 600 pelaku UMKM.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?