Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Yayasan Wings Peduli Dukung Pengadaan Fasilitas dan Distribusi Vaksin Covid-19 di Jakarta dan Bandung

0 3,089

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : dok. Wings Group Indonesia

Jakartakita.com – Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli turut berkontribusi mendorong perluasan dan percepatan Herd Immunity di Indonesia dengan membantu pengadaan fasilitas vaksinasi serta distribusi vaksin Covid-19, sehingga mampu menjangkau masyarakat luas secara tepat sasaran.

Pengadaan fasilitas vaksinasi dan distribusi vaksin ini dilakukan di dua kota sekaligus, yaitu DKI Jakarta yang berlokasi di area Kemayoran dan di kota Bandung, Jawa Barat yang berlokasi di Taman Dewi Sartika (Balaikota) dan Tegalega.

Meriam Katombo – Direktur Human Resource Wings Corporations menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen Wings Group Indonesia yang selalu konsisten membantu penanganan Covid-19 di seluruh penjuru tanah air sejak awal pandemi merebak di 2020 lalu.

“Wings Group Indonesia memiliki komitmen kuat untuk membantu penanganan Covid-19 di tanah air, untuk itu kami melalui Yayasan Wings Peduli mendukung Pemerintah Indonesia dengan menyediakan fasilitas Vaksinasi Covid-19 di dua kota sekaligus yakni Jakarta dan Bandung, sekaligus membantu distribusi vaksin agar mampu memperluas dan mempercepat cakupan dari Herd Immunity di kalangan masyarakat. Untuk sementara ini kita menyediakan fasilitas vaksinasi Covid-19 di dua kota tersebut, walau begitu tidak menutup kemungkinan kita menyediakan fasilitas serupa di kota-kota lainnya,” ujar Meriam Katombo dalam keterangan pers, Jumat (23/7).

Artikel Terkait
1 daripada 11

Khusus untuk kegiatan di kota Bandung, Wings Group Indonesia menggelar seremoni serah terima fasilitas vaksinasi dan distribusi vaksin pada 23 Juli 2021, bertempat di Taman Dewi Sartika, kawasan Balaikota dan dihadiri oleh Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana beserta jajaran Pemerintah Kota Bandung dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung.

“Saya memberikan apresiasi khusus kepada Wings Group Indonesia atas inisiatif dan kepeduliannya untuk membantu menyediakan Fasilitas Vaksinasi Covid-19 kepada pemerintah Kota Bandung. Hal ini sangat berguna untuk membantu meningkatkan pelayanan dari Pemkot dan Dinkes Kota Bandung dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Diharapkan dengan ini kita bisa membentuk Herd Immunity secara luas sehingga mampu mengurangi lonjakan kasus Covid-19 di kota Bandung,” ungkap Yana Mulyana.

Asal tahu saja, vaksinasi adalah cara utama untuk menciptakan Herd Immunity bagi masyarakat di seluruh penjuru tanah air, oleh karena itu Pemerintah Indonesia menargetkan program vaksinasi kepada 181,5 juta orang atau 70% dari total populasi di Indonesia. Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan fasilitas vaksinasi yang baik, tenaga kesehatan, serta langkah pendistribusian vaksin yang cepat dan aman.

foto : dok. Wings Group Indonesia

Hal ini yang menjadi perhatian dari Yayasan Wings Peduli yang berupaya memberikan pelayanan vaksinasi maksimal kepada masyarakat dengan menyediakan fasilitas vaksinasi yang nyaman dan memadai serta bekerjasama dengan aplikasi kesehatan Halodoc untuk membantu menghadirkan tenaga kesehatan professional untuk melayani masyarakat.

”Kami menyambut baik dan mengapresiasi kerja sama sinergis yang terjalin antara Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli dengan Halodoc, yang menghadirkan fasilitas Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Hal ini merupakan bentuk kontribusi kami terhadap situasi pandemi, dengan membantu masyarakat untuk tetap dapat menjaga kesehatan diri dan keluarga lewat program vaksinasi sekaligus memperluas Herd Immunity di kalangan masyarakat luas,” jelas Dionisius Nathaniel  – Chief Communication Officer Halodoc. 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More