Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pilihan KTA Terbaik untuk Modal Usaha

0 2,417

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Bagi kamu yang ingin membangun bisnis rumahan namun belum memiliki modal yang cukup, pinjaman KTA bisa dijadikan sebagai salah satu pilihannya.

Memang tak dapat dipungkiri bahwa modal merupakan kunci utama dalam keberhasilan suatu bisnis. Oleh karena itu, tak jarang banyak orang yang rela melakukan berbagai hal untuk bisa mendapatkan modal yang dibutuhkan.

Beruntungnya, di dunia yang sudah serba canggih seperti saat ini, mendapatkan modal usaha tidaklah sesulit yang kita bayangkan, apalagi dengan turut hadirnya KTA dan pinjaman online.

Akan tetapi, banyaknya produk KTA terkadang bisa membuat Anda bingung dalam memilih. Maka dari itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang pilihan KTA terbaik untuk membangun bisnis. Apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama!

Keuntungan Mengajukan KTA untuk Bisnis

Sebelum kita membahas tentang pilihan KTA terbaik untuk membangun bisnis, kita ketahui dulu beberapa keuntungan mengajukan KTA untuk bisnis.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa keuntungan mengajukan KTA untuk modal usaha, yaitu adalah:

  1. Tidak Memerlukan Jaminan

Sesuai dengan namanya “Kredit Tanpa Agunan”, salah satu keuntungan mengajukan pinjaman KTA adalah karena tidak memerlukannya jaminan.

Selain Anda tidak perlu mempersiapkan aset berharga untuk dijadikan jaminan, umumnya pengajuan KTA juga tidak memberikan terlalu banyak persyaratan.

Biasanya Anda hanya diminta untuk memberikan KTP, slip gaji dan harus berusia di atas 21 tahun.

  1. Limit Dana yang Besar

Keuntungan selanjutnya mengajukan KTA sebagai modal usaha adalah, karena limit pinjamannya yang besar.

Meskipun biasanya limit pinjaman ini juga tergantung dari kebijakan setiap bank atau lembaga penyedia pinjaman tersebut, namun umumnya limit pinjaman KTA bisa mencapai hingga ratusan juta rupiah, dengan tenor yang juga tergolong panjang.

Akan tetapi, untuk bisa mendapatkan pinjaman yang cukup besar, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi terlebih dahulu.

  1. Bisnis Menjadi Lebih Cepat Berjalan

Nah, keuntungan terakhir yang bisa Anda dapatkan ketika mengajukan pinjaman KTA untuk modal usaha adalah, bisnis lebih cepat berjalan.

Umumnya, proses pengajuan KTA tidaklah memakan waktu yang lama, sehingga Anda juga akan lebih cepat mendapatkan modal yang diinginkan dan menjalankan bisnis yang sudah direncanakan.

Apalagi jika mengajukan pinjaman KTA secara online, proses pencairan dana umumnya hanya memakan waktu maksimal 2 x 24 jam sejak nasabah menandatangani kontrak.

Pilihan KTA Terbaik untuk Modal Usaha

Bagi Anda yang bingung memilih jenis produk KTA manakah yang sekiranya bisa dijadikan pilihan, berikut beberapa rekomendasi yang mungkin bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan, yaitu adalah:

  • KTA Bank Amar

Produk KTA yang pertama adalah KTA dari Bank Amar. Dengan pinjaman mulai dari Rp 2 juta – Rp 20 juta, tenor yang tersedia juga cukup panjang lho, yaitu mulai dari 6 bulan – 20 bulan, yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan dalam membayar.

Tak hanya itu, untuk bisa mendapatkan pinjaman KTA Amar Bank, Anda juga tidak perlu memenuhi persyaratan yang panjang, yaitu cukup dengan minimal berusia 21 tahun – 55 tahun, dengan minimal penghasilan bulanan sebesar Rp 3 juta.

  • KTA Bank Permata

Selanjutnya ada juga pinjaman KTA Bank Permata. Bagi Anda yang ingin membangun bisnis dengan modal yang cukup besar, pinjaman KTA satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan.

Pasalnya, KTA Bank Permata menyediakan limit pinjaman dengan maksimal mencapai sebesar Rp 300 juta.

Melihat limit pinjamannya yang cukup besar, ternyata persyaratan yang harus dipenuhi tidak terlalu sulit.

Selain berdomisili di Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali, persyaratan lainnya adalah, Anda harus berusia min. 21 tahun dan mak. 50 tahun, memiliki penghasilan min. Sebesar 5 juta per bulan, dan sudah bekerja sebagai karyawan selama 1 tahun.

Tak hanya itu, Anda juga perlu memiliki KTP, dan NPWP, tanpa harus memiliki kartu kredit sebelumnya.

  • KTA Standard Chartered

Nah, produk pinjaman KTA yang terakhir bisa Anda jadikan pilihan adalah KTA dari Standard Chartered.

Dengan limit pinjaman bisa mencapai Rp 300 juta, suku bunga yang didapat juga tergolong rendah, yakni 0,65 persen saja.

Tak hanya itu, tenor juga bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dalam membayar. Dengan begitu, Anda juga tak perlu khawatir lagi untuk membayar cicilan.

Untuk bisa mengajukan pinjaman KTA dari Standard Chartered, Anda perlu memenuhi sejumlah persyaratannya terlebih dahulu, diantaranya seperti minimal penghasilan sebesar Rp8 juta per bulan, berstatus sebagai pegawai tetap selama 1 tahun, dan memiliki kartu kredit sebelumnya.

Jadi, itulah beberapa produk pinjaman KTA yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Dengan banyaknya produk KTA yang tersedia, hal ini mungkin bisa membuat Anda mengalami kesulitan dalam memilih.

Nah, agar Anda bisa mendapatkan produk KTA yang sesuai dengan kebutuhan, gunakan saja fitur perbandingan yang ada di CekAja.

Selain dapat melakukan perbandingan untuk memilih jenis produk KTA manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan, seluruh proses pengajuan juga bisa dilakukan secara online.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More