Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

CARInih & CARImakan Dukung UMKM Melalui Program #NasiBoxUntukMu

0 1,656

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI), sebuah perusahaan penyedia berbagai kebutuhan keluarga (CARInih), makanan & minuman (CARImakan) bersinergi dengan Sahabat Donatur, KitaBisa, Garuda Food, WOM Finance, dan mitra logistik yaitu Paxel dan Lalamove guna mendukung para UMKM melalui program #NasiBoxUntukMu.

Program ini bertujuan untuk mendukung para UMKM agar tetap semangat dalam berkarya walaupun di situasi dan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dengan cara membantu para pasien COVID-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman), termasuk juga petugas kesehatan.

Dari donasi yang terkumpul, para UMKM yang tergabung di CARImakan menyediakan makanan dalam bentuk nasi box dan sembako, sedangkan para sponsor mendukung berupa vitamin/ obat-obatan serta berbagai makanan kering lainnya yang didistribusikan ke para sahabat yang sedang isoman dan/atau para Petugas Kesehatan (Nakes) di 7 kota (Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Bali, Yogyakarta, dan Pekanbaru).

“PT DKI senantiasa menghidupkan semangat #NYATAKANsalingbantu. Pada kesempatan kali ini, kami mengajak para sahabat UMKM, donatur dan sponsor yang tergabung di dalam ekosistem CARInih dan CARImakan untuk bergandengan-tangan, berkolaborasi dalam menyediakan paket makanan dan kebutuhan pemulihan COVID-19 yang akan diberikan kepada pasien isoman dan Nakes. Sementara bahan baku untuk membuat makanan/nasi box tersebut juga didukung oleh mitra UMKM lainnya seperti beras, minyak, dan sebagainya. Inilah rantai kemanusiaan dan gotong royong yang sesungguhnya. Kami percaya, dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini, mewujudkan #NYATAKANsalingbantu adalah salah satu langkah positif karena #IndonesiaTangguh!,” ungkap Leny Tan selaku Founder PT DKI dalam keterangan pers, Senin (6/9).

Di kesempatan yang sama, Meilina Chow selaku CFO dari PT DKI mengatakan, bahwa UMKM merupakan salah satu roda perekonomian Indonesia.

Artikel Terkait
1 daripada 42

Dengan mendukung usaha mereka, maka diharapkan bisnis industri rumahan dapat terus berjalan dan berkembang dalam kondisi apa pun.

“Selain itu, pasien isoman COVID-19 pun ikut terbantu dan mereka dapat tetap aman dan nyaman menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Melalui program #NasiBoxUntukmu, PT DKI dan seluruh mitra pendukung juga ingin menunjukkan tidak sedang berjuang sendirian, tapi dengan semangat mewujudkan #NYATAKANsalingbantu, kita dapat mengatasi situasi dan kondisi sesulit apapun dengan lebih baik, stronger together,” terang Meilina.

Sebanyak kurang lebih 4.000 paket dalam bentuk nasi box, sembako, makanan kering, vitamin dan obat-obatan telah disalurkan ke para pasien isoman dan Nakes di Rumah Sakit selama bulan Agustus 2021, melalui jaringan KitaBisa dan berbagai channel lainnya.

Adapun Marisa Thara Wardhani selaku Head of Brand Partnership Kitabisa.com menyambut baik kolaborasi ini.

“Dengan kolaborasi bersama para #BrandBaik seperti PT. DKI, kami yakin kita bisa membantu meringankan berbagai kebutuhan yang ada di masyarakat lewat aksi nyata. Untuk keperluan pengiriman nasi box atau vitamin di program #NasiBoxUntukmu, dengan sigap para kurir Paxel dan Lalamove siap mengantar sampai ke tujuan,” jelasnya.

Sedangkan Andi M. Rizki selaku City Director Lalamove Indonesia mengungkapkan, “Lalamove percaya bahwa dengan bekerjasama melalui layanan one stop solution dalam pengiriman barang secara instan, kami harap dapat memberikan perubahan positif untuk membangun masa depan yang lebih baik, khususnya untuk UMKM agar tetap semangat dalam berkarya walaupun di situasi dan kondisi PPKM. Sehingga kita bisa kembali menggerakkan roda perekonomian Indonesia dengan normal dan kekuatan penuh.” (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More