Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

BINUS Raih Dua Penghargaan Dari HR Asia

0 1,484

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Baru-baru ini, Bina Nusantara (BINUS) meraih penghargaan ‘HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2021 (Indonesia Edition)’.

Penghargaan yang diberikan oleh HR Asia ini, berhasil diraih oleh BINUS bersama 46 perusahaan, di antara 250 perusahaan dan organisasi terkemuka lainnya di Indonesia. 

Selain ‘HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2021 (Indonesia Edition)’, BINUS juga mendapat penghargaan HR Asia lainnya, yaitu; ‘WeCare: HR Asia Most Caring Companies Award 2021 (Indonesia Edition)’. Pada kategori ini, BINUS terpilih menjadi salah satu penerima penghargaan dari 10 perusahaan yang telah mendapatkan HR Asia Award Best Companies to Work for in Asia 2021 (Indonesia Edition)’. Pencapaian ini merupakan buah kerja keras dan komitmen BINUS untuk selalu melindungi dan mengutamakan kesejahteraan karyawan selama masa pandemi. 

“Terima Kasih kepada HR Asia yang telah menobatkan Bina Nusantara sebagai ‘HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2021 (Indonesia Edition)’ untuk ketiga kalinya dan ‘WeCare: HR Asia Most Caring Companies Award 2021 (Indonesia Edition)’. Apresiasi ini tentunya menjadi kado ulang tahun BINUS dalam 40 Tahun BINUS berkarya kepada masyarakat,” ujar Stephen Wahyudi Santoso selaku Chief Operating Officer Bina Nusantara dalam keterangan tertulis, Kamis (9/9/2021).

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dosen, guru, dan seluruh staff untuk semangat, dedikasi dan upaya yang luar biasa. Kami juga sangat berterima kasih kepada: Industri, Lembaga Pendidikan, Alumni dan orang tua; atas kepercayaan dan dukungan kepada Bina Nusantara. Karyawan adalah prioritas utama kami. Kesejahteraan mereka, keterlibatan mereka, lingkungan dan budaya yang baik akan mendukung mereka berkontribusi secara maksimal. Penghargaan ini adalah pengakuan terbesar bagi rekan-rekan BINUSIAN. Melalui semangat, usaha dan kontribusi mereka yang luar biasa dalam membina dan memberdayakan masyarakat dalam membangun bangsa. Terima Kasih BINUSIAN, tetap semangat. Kita telah berhasil!” ungkapnya lagi.

Asal tahu saja, selama masa pandemi, BINUS mengikuti arahan pemerintah untuk memberlakukan pembatasan karyawan yang bekerja di kantor dan menghimbau BINUSIAN untuk bekerja dari rumah demi menjaga kesehatan serta keamanan. BINUS juga membentuk BINUS Covid-19 TaskForce yang menjadi pusat kebijakan dan penerapan protokol, pusat informasi, serta layanan dan bantuan penanganan COVID-19 kepada karyawan. 

Sementara, untuk layanan sentra vaksin diadakan BINUS untuk menekan penyebaran Covid-19.

Vaksin diberikan kepada komunitas BINUSIAN, karyawan, dosen, guru, mahasiswa, siswa, karyawan alih daya, dan beserta keluarganya. 

Selain itu, masyarakat umum juga dapat menerima vaksin melalui kegiatan Sentra Vaksin ini.

Sejak diadakan di bulan April 2021, total penerima vaksin mencapai kurang lebih 25.000 orang.

Selanjutnya, BINUS juga selalu berupaya tetap memotivasi BINUSIAN dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang membuat BINUSIAN tidak merasa jenuh, seperti; sesi olahraga bersama, fun quiz dan kompetisi, hingga konseling secara online.

BINUS juga tetap mengutamakan kesejahteraan karyawan dengan tidak melakukan pengurangan karyawan. Kompensasi karyawan berupa gaji dan benefit lainnya juga tetap diberikan secara penuh.

Selain itu, terdapat pula berbagai program manfaat baru yang diberikan kepada karyawan.

Kegiatan yang bertujuan berkontribusi kepada masyarakat selama masa pandemi juga dilakukan dengan melibatkan BINUSIAN.

Kegiatan donasi BINUSIAN Care for Covid-19 melakukan pengumpulan dana dari BINUSIAN yang kemudian digandakan BINUS dengan perbandingan 1:1.

Hingga hari ini, kegiatan donasi tersebut telah berhasil mengumpulkan dana kurang lebih RP 2.6 milyar. Donasi ini telah disalurkan dalam berbagai bentuk, diantaranya Alat Pelindung Diri (APD), tabung oksigen, paket vitamin, dan paket makanan. Berbagai donasi tersebut diberikan ke 40 Rumah Sakit serta Klinik Kesehatan di Jabotabek, Bandung, dan Malang. 

Kegiatan berbagi ini bertujuan untuk semakin mengasah empati para BINUSIAN, terutama di masa yang tidak menentu seperti saat ini. (Rully)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More