Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dorong Masyarakat Beraktivitas Fisik Di Rumah, Anlene Gelar Kompetisi ‘Anlene Virtual Race 2021’

0 2,504

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Sebagai bentuk komitmen dalam mendorong masyarakat Indonesia konsisten beraktivitas fisik meskipun di rumah saja, Anlene menyelenggarakan ‘Anlene Virtual Race’, yaitu kompetisi Berlari, Berjalan dan Melompat selama 10 hari secara online yang dimulai bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional. 

Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, Fonterra Brands Indonesia, menjelaskan, selama 2 dekade, Anlene berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat hidup sehat aktif dengan menjaga kesehatan tulang, sendi, otot, serta kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Sebagai realisasi komitmen tersebut, di bawah naungan kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’, untuk pertama kalinya Anlene menyelenggarakan ‘Anlene Virtual Race’ yaitu kompetisi virtual Berlari, Berjalan dan Melompat di rumah selama 10 hari secara online, yang dimulai pada tanggal 9 September 2021 bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional.

“Kompetisi virtual ini bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia tetap konsisten beraktivitas fisik meskipun di rumah saja. Anlene Virtual Race merupakan rangkaian dari peluncuran Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X dengan nutrisi #LebihDariSusu, yang dapat membantu masyarakat bebas bergerak menjalani rutinitas aktivitas fisik setiap hari dan mengikuti kompetisi virtual di rumah. Anlene Actifit 3X memiliki kandungan lengkap yang mampu meningkatkan kekuatan, fleksibilitas dan energi sepanjang hari. Tiga keunggulan ini juga terdapat pada Anlene Gold 5X yang ditambahkan dengan kandungan superior yang memberi manfaat bagi kesehatan secara menyeluruh dan mengurangi risiko terhadap penyakit yang terkait usia,” beber Rhesya Agustine, dalam acara peluncuran Anlene Virtual Race yang disiarkan secara virtual, Kamis (09/9/2021).

Lebih rinci diungkapkan, Anlene Virtual Race berlangsung mulai 9 September hingga 18 September 2021 dengan pilihan kategori Jalan 10.000 langkah per hari, Lari 1,5 km per hari, dan Lompat selama 30 menit per hari.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Peserta dapat memilih salah satu atau ketiga kategori sekaligus dan mengirimkan laporan aktivitas setiap harinya ke aplikasi 99 Virtual Race.

Di akhir periode, sistem aplikasi akan menentukan para finisher yang telah menyelesaikan tantangan tiap kategori.

Para finisher akan memperoleh medali dan sertifikat Anlene Virtual Race.

“Melalui Anlene Virtual Race serta nutrisi unggul dari Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X, Anlene ingin memberikan dukungan yang komprehensif bagi masyarakat baik yang baru memulai menjalani aktivitas fisik secara teratur maupun mereka yang memang telah rutin beraktivitas fisik, demi mencapai masyarakat Indonesia yang lebih kuat, sehat dan bahagia,” terang Rhesya Agustine. 

Di kesempatan yang sama, dr. Riskiyana Sukandhi Putra, M.Kes, Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga, Kementerian Kesehatan RI mengatakan, berkurangnya aktivitas fisik di masa pandemi ini tidak hanya dapat menyebabkan risiko fisik seperti penyakit tidak menular seperti hipertensi, stroke, diabetes, tetapi juga dapat berujung ke risiko kesehatan mental seperti gangguan kecemasan, gangguan tidur, stres, depresi, bahkan trauma. 

“Risiko ini menunjukkan bahwa sekalipun dalam situasi pandemi, perilaku hidup sehat aktif harus tetap dilakukan karena merupakan investasi kesehatan dan kesejahteraan secara menyeluruh di setiap tahapan kehidupan,” ungkap dr. Riskiyana. (Rully)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More