Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Superindo Luncurkan Produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel

0 1,532

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Survey MarkPlus Inc, pada tahun 2020 menyebutkan bahwa sebanyak 82% konsumen bersedia beralih kepada produk-produk yang menggunakan kelapa sawit berkelanjutan. 

Melihat kondisi itu, Super Indo yang merupakan jaringan supermarket nasional terbesar di Indonesia, secara resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu Minyak Goreng Sawit 365 yang memiliki Ekolabel. 

Peluncuran produk baru tersebut bertepatan dengan ulang tahun Super Indo yang ke-24.

Adapun produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel merupakan salah satu bentuk komitmen bisnis Super Indo dalam hal keamanan dan keberlanjutan produk dengan menerapkan prinsip ramah lingkungan dan ramah sosial. 

“Saya sangat senang melihat keberlanjutan tertanam dalam budaya, operasional, dan layanan kami. Kami tahu masih banyak yang harus dilakukan dan kami akan terus menantang diri kami sendiri. Hari ini saya informasikan bahwa sekarang Super Indo menawarkan minyak goreng sawit merek 365 yang telah memiliki dua sertifikasi keberlanjutan, baik secara nasional maupun global, yaitu ISPO dan RSPO. Sertifikasi ini merupakan wujud komitmen kami untuk berkontribusi pada pengurangan dampak lingkungan dan kepatuhan terhadap persyaratan hukum. Ini adalah pilihan yang lebih hijau, baik untuk lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial,” ungkap Johan Boeijenga selaku President Director Super Indo di acara peluncuran Minyak Goreng Sawit 365 baru-baru ini.

Di kesempatan yang sama, Rr. Dyah Palupi, S.Si, M.Si selaku Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kementerian Perdagangan RI mengungkapkan, Super Indo turut mendukung misi Kementerian Perdagangan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari terutama saat pemulihan ekonomi serta berharap produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel dapat memberikan pilihan bijak kepada masyarakat dalam menggunakan produk keberlanjutan sehingga dapat menjaga kelestarian lingkungan.

“Sejalan dengan misi Kementerian Perdagangan dalam pemulihan ekonomi di masa pandemik, Super Indo telah memberdayakan produk-produk lokal dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, salah satunya yaitu melalui produk minyak goreng. Dalam kesempatan ini, saya ucapkan selamat atas peluncuran produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel dari Super Indo. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu pemahaman akan produk sawit bekelanjutan serta mengedukasi dan mengajak masyarakat menggunakan produk-produk keberlanjutan sehingga dapat menjaga kelestarian lingkungan,” jelas Rr. Dyah Palupi, S.Si, M.Si.

Sementara itu, Yuvlinda Susanta, General Manager of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo mengungkapkan, kehadiran Minyak Goreng Sawit 365 yang memiliki dua Ekolabel ISPO dan RSPO merupakan dukungan Superindo terhadap komitmen Pemerintah Indonesia dalam melaksanakan pembangunan berkelanjutan terutama rantai pasok kelapa sawit sebagaimana yang telah diatur secara khusus dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dengan pendekatan yang  memprioritaskan keseimbangan antara aspek lingkungan dan sosial.

“Sebagai salah satu perusahaan ritel yang terdepan dalam hal keberlanjutan, tentunya kami ingin terus berkontribusi dan memberikan solusi dalam membantu membangun rantai pasok yang mendukung industri yang berkelanjutan,” imbuhnya. (Rully)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More