Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Universitas Muhammadiyah Metro Lampung Fasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Lintas Agama

0 1,681

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Lampung bekerja sama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Metro Lampung menyelenggarakan vaksinasi lintas agama di Kampus I UM Metro, beberapa waktu lalu.

Artikel Terkait
1 daripada 13

Kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Walikota Metro dr. Wahdi Siradjiddin, Sp.OG (K), Kasubdit Evaluasi PKK Kemenkes Widiana K. Agustin, dan Ketua MCCC PP Muhammadiyah Agus Samsudin.

Menurut Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd, pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini merupakan misi kemanusiaan lintas agama yang tidak memandang agama, ras, suku dan budaya.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama banyak pihak yang menargetkan 2.000 peserta dari berbagai kalangan yang tidak memandang agama, ras, suku dan budaya,” ucap Drs. H. Jazim Akhmad dalam keterangan pers, Jum’at (17/9).

Sementara itu, dr. Widiana K Agustin, M.KM selaku perwakilan Kemenkes mengatakan, percepatan vaksin sangat penting dilakukan.

“Muhammadiyah merupakan salah satu mitra Kemenkes dalam melaksanakan vaksinasi, karena Muhammadiyah memiliki jaringan yang luas,” kata Widiana.

Vaksin yang diberikan oleh pemerintah, menurut Widiana, adalah upaya untuk memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat indonesia.

Ia menambahkan, perilaku hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan juga sangat berpengaruh di masa pandemi ini.

“Upaya yang paling utama untuk mencegah penularan covid 19 adalah pada penerapaan protokol kesehatan. Dengan menerapkan protokol kesehatan, masyarakat dapat terhindar dari bahaya penularan covid 19,” pungkas Widiana. (Edi Triyono

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More