Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Sinar Mas Land Kembali Raih Penghargaan Subroto di Bidang Efisiensi Energi 2021 dari Kementerian ESDM

0 3,441

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Pengembang property nasional, Sinar Mas Land kembali sukses menorehkan prestasi di tingkat nasional sebagai Pemenang Juara 1 Penghargaan Subroto di Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2021 dalam kategori Gedung Baru melalui proyek Green Office Park (GOP) 1.

Ajang tersebut diikuti oleh 177 proyek properti terbaik dari seluruh Indonesia.

Acara penganugrahan PSBE 2021 diselenggarakan secara virtual pada hari ini, Selasa (28/9) dan dihadiri langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ir. Arifin Tasrif.

Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan Hari Pertambangan dan Energi serta merupakan acara terbesar dari Kementerian ESDM.

Melansir siaran pers, Selasa (28/9), Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian ESDM yang terus mengapresiasi upaya Sinar Mas Land.

“Kami selalu berkomitmen untuk menciptakan pembangunan yang berwawasan hijau dan berkelanjutan sesuai dengan visi sustainability perusahaan. Upaya tersebut diimplementasikan melalui penerapan double glass pada bangunan untuk mengurangi panas yang masuk ke ruangan hingga penerapan recycle water treatment di Gedung GOP1. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berusaha meningkatkan kinerja penerapan efisiensi dan konservasi energi pada pembangunan sejumlah proyek perusahaan ke depannya,” ungkap Dhony.

PSBE merupakan ajang bergengsi di bidang penghematan energi tingkat nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian ESDM sejak tahun 2012.

Artikel Terkait
1 daripada 161

Pada kategori Gedung Baru, Sinar Mas Land melalui Green Office Park (GOP) 1 berhasil menyisihkan finalis lainnya, yaitu Gedung Telkom Landmark Tower 2 dan Gedung Menara Astra.

Sinar Mas Land berhasil memenangkan sebanyak delapan penghargaan di ajang PSBE dalam berbagai kategori sejak tahun 2013.

Adapun GOP 1 merupakan gedung perkantoran terbaru di kawasan BSD Green Office Park, BSD City yang merupakan distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi Gold Green District dari Building Construction Authority (BCA).

Gedung tersebut memiliki design unik berupa atrium semi terbuka pada pusat bangunan.

GOP 1 memiliki area Green Garden dan Green Roof pada atap bangunan yang dapat membantu penurunan suhu dalam bangunan.

GOP 1 dilengkapi dengan berbagai fitur hemat energi di antaranya unit pendingin berupa chiller VSD, daylight sensor dan motion sensor pada lampu, double glass façade, serta building automation system untuk mengontrol dan memantau penggunaan energi bangunan.

GOP 1 atau yang dikenal sebagai gedung Traveloka Campus telah tersertifikasi sebagai bangunan hijau dari Green Building Council Indonesia (GBCI) dengan peringkat Gold.

Start-up unicorn asal Indonesia yaitu Traveloka telah merelokasi kantor pusatnya dari Jakarta ke gedung GOP 1 pada Maret tahun ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More